Senin, 29/01/2024, 14:57:34
Bersama Pamor Wicaksono, Gus Miftah Berbagi Wawasan Kebangsaan dalam Talk Show di Sekolah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

KH. Miftah Maulan Habiburrahman atau yang populer disapa Gus Miftah bersama anggota DPRD Brebes, Pamor Wicaksono, memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui talk show yang digelar di SMK Pusponegoro Jatibarang, Kabupaten Brebes, Senin 29 Januari 2024.(Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - KH. Miftah Maulan Habiburrahman atau yang populer disapa Gus Miftah bersama anggota DPRD Brebes, Pamor Wicaksono, memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui talk show yang digelar di SMK Pusponegoro Jatibarang, Kabupaten Brebes, Senin 29 Januari 2024.

Talkshow yang dihadiri oleh para siswa, guru, dan orang tua murid ini, cukup antusias mendengarkan paparan inspiratif terkait pemahaman wawasan kebangsaan.

Gus Miftah membuka talk show dengan membahas nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air, dan peran pemuda dalam membangun bangsa. Dengan gaya ciri khasnya yang santai lewat ungkapan cinta dan rayuan, Gus Miftah berhasil menciptakan atmosfer yang hangat dan interaktif.

Para siswa dengan antusias diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar kebangsaan, nilai-nilai Pancasila, dan peran generasi muda. Gus Miftah memberikan jawaban yang mendalam dan memotivasi. Bahkan, memberikan uang tunai dan kaos bergambar dirinya kepada mereka yang ditujuk untuk mengajukan pertanyaan.

Gus Miftah menerima sambutan positif dari peserta talk show. Para siswa terinspirasi dan merasa lebih memahami arti pentingnya mencintai tanah air serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

"Mencintai negara tidak harus menjadi seorang DPRD atau Presiden, tetapi juga bisa melalui sumbangsih terhadap negara, yaitu dengan menjaga nilai-nilai Pancasila," kata Gus Miftah.

Sementara, Pamor Wicaksono menyampaikan pentingnya peran seorang pemimpin maupun generasi pemuda dalam menjunjung tinggi dasar negara.

"Kalau pemimpin tidak mempunyai ideologi negara, akan jadi apa negara ini," ujar politisi muda Fraksi Partai Golkar DPRD Brebes yang kembali mencalonkan sebagai caleg DPRD Brebes dari Dapil Kecamatan Brebes, Jatibarang dan Songgom ini.

Terkait dengan kriteria seorang pemimpin dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang saat ini tengah memasuki masa kampanye, lanjut Pamor, harus memilih pemimpin yang mempunyai wawasan kebangsaan dan komitmen yang baik terhadap program visi misinya bagi generasi pemuda kedepan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita