Minggu, 10/12/2023, 00:19:35
IKASMA Gelar Lustrum ke 13, Dihadiri Ribuan Alumni dari Semua Angkatan
LAPORAN JOHARI

Ketua Umum IKASMA Tegal Dr Tafakurrozak mengangkat bendera start

PanturaNews (Tegal) - Bentuk kecintaan kepada sekolah. Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Tegal menggelar kegiatan rutin 5 tahunan (Lustrum) ke 13, dengan berbagai kegiatan di halaman belakang SMA Negeri 1 Kota Tegal, Sabtu 09 Desember 2023. 

Lustrum ke 13, sebagai wujud kebersamaan yang melibatkan seluruh elemen baik dari IKASMA, guru-guru SMA Negeri 1 hingga pengurus OSIS dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Ketua Umum IKASMA Tegal Dr Tafakurrozak menuturkan, bahwa sudah menjadi agenda rutin setiap 5 tahun sekali diadakan Lustrum. Disetiap pelaksanaannya berkolaborasi, jadi tidak hanya para alumni saja tetapi melibatkan pihak sekolah. Termasuk melibatkan alumni-alumni muda, mereka yang baru saja lulus. Dan setiap kegiatan Lustrum ada yang berbeda.

"Pada Lustrum kali ini kegiatannya flashmob, jalan sehat, parade batik nusantara, bakti sosial, pemberian tali asih, dan penampilan dari tiap-tiap alumni, seperti musik atau grup band alumni," ujar Dr Tafakurrozak

Menurut Dr Tafakurrozak, seluruh alumni dari mulai tahun 1963 hingga angkatan 2022 hadir dari berbagai daerah. Kehadiran mereka juga turut meningkatkan perekonomian di Kota Tegal, sebab selain hadir di Lustrum, mereka kerap mengadakan acara pertemuan alumninya masing-masing dengan menikmati kuliner-kuliner khas Tegal untuk melepas kerinduan.

"Ada sekitar 1000 alumni yang hadir dari berbagai angkatan, belum lagi ditambah guru-guru dan siswa-siswinya. Para alumni yang hadir juga dari berbagai daerah. Sebab, banyak alumni yang sudah merantau di sejumlah daerah, di Indonesia bahkan di luar negeri," katanya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Tegal Rosa Herawati mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan IKASMA. Sebab dari semua kegiatan yang diadakan akan memberikan manfaat baik bagi para alumni, sekolah atau almamater, hingga peserta didik dan masyarakat sekitar.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Bersatu Dalam Kenangan Terinspirasi untuk Masa Depan diharapkan IKASMA selalu solid, kompak dan terus menjalin silaturahmi dan menyatukan seluruh alumni SMA Negeri 1 serta memberi contoh kepada para alumni muda.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita