Selasa, 06/10/2020, 12:11:11
Lagi, Warga Bumiayu Meninggal Dunia Positif Corona
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 di Bumiayu dilakukan oleh petigas dengan APD lengkap (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Satu pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19 warga Dukuh Talok, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meninggal dunia.

Pasien berjenis kelamin laki-laki dengan inisial Mrt, meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Margono Purwokerto, Selasa 06 Oktober 2020 sekira pukul 01.00 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelumnya pada 17 September 2020 lalu pasien dibawa ke RSUD Bumiayu dengan keluhan sesak nafas disertai demam tinggi dan sulit berkomunikasi.

Pasien sempat dilakukan pemeriksaan Swab dengan metode PCR. Hasilnya pasien tersebut positif terpapar Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Eko Purwanto SP MSi membenarkan adanya pasien positif Covid-19 tersebut. Pasien dimakamkan dengan prosedur jenazah Covid-19 di pemakaman umum oleh petugas dengan APD lengkap.

"Dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 di pemakaman umum desa," katanya.

Pemulasaraan dan pemakaman jenazah dilakukan oleh tim dari RS Margono dibantu tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatam Bumiayu.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu, dr Ali Budiarto mengingatkan agar masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan. Mengingat saat ini di Bumiayu kasus Covid-19 terus menibgkat dan sudah menelan beberapa korban jiwa.

"Protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak jangan diabaikan, Covid-19 belum berakhir," katanya.

Diingatkan pula, bagi warga yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti kencing manis, darah tinggi, paru-paru atau TBC untuk lebih hati-hati.

"Lebih hayi-hati lagi jika memiliki riwayat penyakit bawaan seperti kencing manis, paru-paru, TBC atau darah tinggi, karena sangat beresiko," pungkas Ali.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita