Minggu, 04/02/2024, 09:25:53
Caleg DPR RI PAN Rizki Aljupri: Tarik Anggaran dari Pusat ke Daerah Butuh Sosok dan Saya Siap
LAPORAN JOHARI

H. Tengku Rizki Aljupri,

PanturaNews (Tegal) - Tidak semua daerah APBD-nya mampu untuk membiayai pembangunan sendiri. Untuk itu perlu adanya kucuran anggaran dari pusat. Sayangnya, tidak semua kepala daerah bupati ataupun wali kota mempunyai akses ke pusat untuk menarik anggaran dari pusat itu. Sehingga membutuhkan sosok atau figur yang mampu

Ini dia, Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 Dapil Jateng IX Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes, H. Tengku Rizki Aljupri, jika diberikan amanah untuk menjadi anggota DPR RI, ia berjanji akan membantu masyarakat sesuai apa yang bisa dilakukan dalam program pembangunan daerah.

Menurut Rizki, keterbatasan kemampuan anggaran daerah, seringkali membuat pembangunan infrastukrur belum bisa diwujudkan sepenuhnya. 

"Karena kalau hanya mengandalkan APBD sangat terbatas. Misal di Kota Tegal sangat terbatas ruang fiskalnya. Misal mau revitalisasi Pasar Randugunting harus menggunakan anggaran pusat," kata Rizki. 

Semasa kampanye ke Tegal-Brebes, Rizki mengaku mendapat banyak masukan dan aspirasi masyarakat. Termasuk soal revitalisasi pasar tradisional agar lebih baik. 

"Seperti pekan lalu dapat aspirasi dari warga Banjarharjo Brebes yang minta agar pasar bisa 4 lantai. Karena kalau pakai APBD memang agak susah karena anggaran terbatas," kata Rizki. 

Rizki sebelumnya duduk sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal Periode 2019-2024. 

Dengan harapan bisa menjadi DPR RI, maka bisa menarik anggaran pusat agar disalurkan ke daerah.

"Karena tidak bisa dipungkiri kita butuh sosok anggota dewan yang bisa menarik anggaran dari pusat untuk pembangunan daerah dan siap untuk menariknya," kata Rizki. 

Diketahui, Rizki juga merupakan Wakil Bendahara Umum DPP PAN. Pria berusia 31 tahun itu merupakan lulusan program M.B.A. dan B.B.A. dari Washburn University negara bagian Kansas, Amerika Serikat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita