Jumat, 09/12/2022, 00:59:14
King Royal Hotel, Hotel Bintang 3 Bernuansa Klasik Eropa Hadir di Brebes. Ini Fasilitas Lengkapnya
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

King Royal Hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani Brebes ini, resmi dibuka. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - King Royal Hotel, kini hadir di pusat perkotaan Brebes, Jawa Tengah. Grand opening dilangsungkan pada Kamis 8 Desember 2022. Hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani Brebes, ini memiliki fasilitas lengkap sesuai dengan ketentuan hotel bintang tiga.

Sejumlah fasilitas hotel di antaranya, kolam renang yang berada di lantai tiga, ballroom, restaurant dan kamar dengan jumlah 40 lebih. Sedangkan rate harga mulai Rp 399 ribu.

Owner King Royal Hotel Brebes, King King Trahing Kusuma mengatakan, keunggulan dari hotel bintang tiga yang terletak di tengah kota Brebes ini, yaitu fasilitas hotel yang bagus dan makanan yang enak.

“Alhamdullilah King Royal Brebes sudah selesai dan sudah dibuka. Kami harap keberadaan hotel ini bisa mendongkrak perekonomian di masyarakat. Selain menyerap tenaga kerja, juga berkolaborasi dengan UMKM lokal Brebes,” kata King King Trahing Kusuma.

Menurutnya, arsitektur bangunan King Royal Hotel tersebut bernuansa klasik Eropa. "Dan kita juga pastikan kenyamanan pengunjung di sini. Kamar juga cukup luas dengan perabotan yang modern,” katanya.

Putra bungsu dari pasangan Indra Kusuma dan Mariyatun ini menjelaskan, jika idustri perhotelan di Brebes terus berkembang dalam kurun 10 tahun terakhir.

Melihat potensi itu, pihaknya berani investasi untuk membuat hotel bintang 3 plus tersebut. “Mudah-mudahan dengan kehadiran hotel ini dapat mengembangkan pariwisata Brebes,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma. Ia mengatakan, peresmian King Royal Hotel ini merupakan bukti semakin menggeliatnya perekonomian di Brebes.

“Setelah sekian lama kita berada dalam pandemi COVID-19, dengan adanya King Royal Hotel ini, kita bangkit bersama secara ekonomi,” terang Paramitha.

Paramitha berharap kepada pengelola hotel, terutama di Brebes dapat menggandeng pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produknya.

Tentunya dengan tujuan utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kita harap pengelola hotel terus libatkan pelaku UMKM untuk mengenalkan dan memasarkan produknya. Sehingga mereka juga terbantu secara ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, Indra Kusuma mengatakan, dibukanya King Royal Hotel bukan untuk menyaingi hotel milik Muhadi Setiabudi. Namun dikarenakan terkadang juga hotel miliknya merasa kewalahan apabila ada even-even acara tertentu yang kadang kehabisan kamar.

“Kadang 50 kamar saja tidak cukup, maka dari itu saya berinisiatif untuk membangun dan Alhamdulillah King Royal Hotel ini sudah dinilai oleh bagian perhotelan dan hasilnya sangat memenuhi syarat mendapat nilai bintang tiga plus,” terang Indra Kusuma yang juga selaku CEO King Royal Hotel.

Hal itu, lanjut Indra, dinilai dari segi struktural bangunan interiornya atau keramiknya King Royal Hotel mendapatkan bintang tiga plus jika dibandingkan dengan bintang tiga lainnya.

“Ini adalah pertama kali kami menjalani bisnis perhotelan, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik, apalagi mengingat di Brebes sebentar lagi banyak orang asing dan banyak pabrik,” pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita