Selasa, 06/12/2022, 15:52:36
Alhamdulillah, Para Santri Indramayu Sukses Juarai 4 Cabor di Persadin Nasional Ke-V
LAPORAN RESMAN S

Empat santri dari Indramayu sukses mendulang prestasi membanggakan dengan menjuarai 4 cabang olahraga. (Foto: Dok)

PanturaNewes (Indramayu) - Sebanyak 4 santri dari Kabupaten Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat, mendulang prestasi membanggakan dengan menjuarai 4 cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional ke-V di Kabupaten Bandung.

Porsadin Nasional ke-V yang mengangkat tema “Ajang Asah Talenta Santri Diniyah Yang Hebat dan Berakhlak ” ini, diikuti 29 kontingen dari masing-masing provinsi di Indonesia, digelar selama 4 hari sejak 1 Desember hingga 4 Desember 2022.

Untuk kontingen Provinsi Jawa Barat, diisi salah satunya oleh 4 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Kabupaten Indramayu, untuk melakoni sebanyak 4 Cabor.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu, Aspuri mengaku bangga dan bersyukur melihat santri dari Kabupaten Indramayu, sukses menjuarai 4 Cabor untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Kami panjatkan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, karena Alhamdulillah kontingen dari Kabupaten Indramayu telah mempersembahkan prestasi,” ucap Aspuri saat dikonfirmasi PanturaNews, Senin 6 Desember 2022.

Dijelaskannya, sebanyak 4 cabor ini meliputi Tilawah Putra Juara 2 atas nama Ichdal Umam, Tilawah Puteri Juara 1 atas nama Ghina Salsabila, Kaligrafi Puteri Juara 3 atas nama Sadiyah dan Catur Cepat Puteri Juara Harapan 3 atas nama Bunga.

Menurutnya, capaian santri dari Kabupaten Indramayu yang berhasil meraih juara itu, menjadi catatan sejarah yang membanggakan, karena telah mampu mengukir prestasi pada kejuaraan nasional.

Capaian 4 santri dari Kabupaten Indramayu ini, tidak terlepas berkat arahan dan motivasi Bupati Indramayu, Nina Agustina dan jajarannya yang selama ini telah banyak memberikan dukungan atau kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan MDTA di Kabupaten Indramayu.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita