Sabtu, 12/11/2022, 08:44:53
Atlet Indramayu Sudah Mendulang Belasan Medali di Porprov Jawa Barat 2022
LAPORAN RESMAN S

Atlet Indramayu yang sudah berhasil maraih medali pada Porprov ke-XIV Jawa Barat tahun 2022. (Foto: Dok)

Opening Ceremony Porprov Jawa Barat pada Minggu 13 November 2022

PanturaNews (Indramayu) - Atlet Indramayu berhasil maraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat tahun 2022 dari beberapa cabang olahraga (Cabor) yang sudah diperlombakan.

Opening Ceremony Porprov Jawa Barat di Bandung, akan dilaksanakan pada Minggu 13 November 2022. Kabupaten Indramayu telah mengirimkan sebanyak 352 atlet yang dibagi dalam beberapa cabor.

Ratusan atlit itu dilepas oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina yang diwakili oleh Asda 1, Jajang Sudrajat pada Rabu 9 Nopember 2022 lalu.

Perlandingan akan digelar di Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Bekasi.

Perolehan mendali sementara yang dikutip PanturaNews dari konijabar.or.id pada Jumat 11 Nopember 2022, Kabupaten Indramayu telah meraih total 13 medali dengan rincian 3 medali emas pada cabor Sepak Takraw.

Perolehan 3 Medali Emas tersebut di raih oleh kategori regu putra dan regu putri, dimana satu medali oleh regu putra dan dua medali dari regu putri.

Selain itu, perolehan medali Perak tercatat sudah 2 medali yang diraih dari cabor Dayung Rowing dan Menembak. Atlet menembak asal Indramayu, Arkan Shabbir Shiddiq meraih medali Perak di kelas 10 m Air Rifle Men Youth yang digelar di lapangan tembak Cisangkan Kota Cimahi pada Selasa 8 Nopember 2022.

Kemudian dalam cabor Dayung Rowing, medali Perak di raih oleh Surahman Muhamad dalam kategori putra dari nomor Coxless Pairs (M2-). Lalu untuk perolehan perunggu, Kabupaten Indramayu telah mencatatkan namanya dalam beberapa cabor.

Yakni 8 medali Perunggu telah diraih dengan rincian, 2 cabor Taekwondo nomor Welter (Under 67 Kg: max 62,01 kg – 67,00 kg) oleh Dindha Nillova Ramadhina di kategori putri, dan Taekwondo nomor Heavy (Over 87 Kg : min 87,01 kg) oleh Rici Candra Sonjaya di Kategori Putra.

Kemudian 4 medali Perunggu lainnya yaitu Dalam Cabor Judo Yang Di Raih Oleh Edi Sunaryo Dengan Nomor Kelas 81-90 Kg Nasional, dan Farid Fadriyan Pada Nomor Kelas -81 Kg Standar Dalam Kategori Putra. Sedangkan Untuk Cabor Judo Kategori Putri, diraih oleh Kartika Nomor Kelas -44 Kg Standar dan Kartika Ayu Sriningsih pada nomor Juno Kata Standar.

Selain cabor Taekwondo dan Judo yang telah mendapatkan medali Perunggu, dua cabor lainnya yaitu Sepak Takraw dan Catur juga memperoleh medali perunggu. Pada Sepak Takraw tersebut medali perunggu diraih oleh tim regu Indramayu di kategori putra. Sedangkan untuk cabor Catur diraih oleh Arys  Aryanto dengan nomor Perorangan - Catur Kilat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita