Selasa, 09/08/2022, 20:57:27
Optimis Ulang Kejayaan 2006, Asrofi Ingin Persab Brebes Juara Piala Soeratin 2022
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Optimis bisa mengulang kejayaan seperti pada tahun 2006 silam, Persab Brebes ingin menargetkan meraih juara Piala Soeratin Nasional tahun 2022 yang rencana akan digelar pada dua atau tiga bulan kedepan.

Hal itu disampaikan manager Persab Brebes untuk Piala Soeratin 2022, Asrofi, dalam rapat managemen bersama jajaran pengurusnya guna persiapan menghadapi kompetisi usia 17 tahun itu, di Sekretariat Persab Brebes, Selasa 9 Agustus 2022.

Dia mengatakan, pihaknya yang diberi kepercayaan untuk menjadi Manajer tim Persab Brebes U-17, tidak akan mensiasiakan. Bahkan, akan berbuat semaksimal mungkin agar bisa Persab junior bisa berjaya seperti pada saat diperkuat Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman dkk.

Menurut dia, target meraih juara nasional Piala Soeratin dinilai masuk akal. Itu karena Persab Brebes U-17 pernah meraihnya di tahun 2016 lalu. Pihaknya yakin target tersebut bisa terwujud. Apalagi, melalui rapat perdana pihaknya telah mempunyai tim manajemen dan telah menunjuk kepala pelatih Persab U-17.

"Untuk kepala pelatih, kami tunjuk pelatih lokal yang telah memenuhi standar lisensi dari PSSI, yakni Tarik Aziz. Meski pelatih lokal, kami yakin bisa mewujudkan terget ini," ujar Asrofi.

Untuk para pemain yang akan berlaga di Piala Soeratin 2022, pihaknya akan memprioritaskan anak-anak lokal Brebes. Yakni dengan membuka seleksi pemain secara terbuka pada Minggu 14 Agustus mendatang.

"Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengambil pemain-pemain yang bertaraf nasional," ungkapnya.

Terkait dengan pembiayaan, selain akan dibantu dengan dana APBD yang jumlahnya sangat terbatas, pihaknya akan menggandeng donatur dan sponsor.

"Jadi, jangan sampai tidak bisa juara karena terkendala dana. Karena itu, saya selaku manajer telah mempersiapkan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas target yang ditetapkan manajemen Persab U-17. Diharapkan apa yang telah menjadi target itu bisa diwujudkan. Hal itu tentu akan semakin membuat pecinta bola di Brebes bangga.

"Target mengulang sukses di tahun 2016 ini, kami harap bisa diwujudkan. Tentu, harus dengan semangat dan perjuangan keras," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita