Senin, 08/08/2022, 00:49:35
Persab Brebes Incar Pelatih Berlisensi A AFC, Lord Rangga : Kami Tidak Main-Main
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Setelah memperkenalkan nama Ki Ageng Rangga Sasana atau yang dikenal dengan sebutan Lord Rangga, sebagai manajer Persab Brebes. Kini, Laskar Jaka Poleng, julukan Persab Brebes mulai beregerak cepat.

Yakni mencari kepala pelatih guna mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2022. Tidak tanggung-tanggung, sosok Kepala Pelatih yang tengah diincar adalah yang telah memiliki Lisensi A dari Asian Football Confederation (AFC).

Hal itu mengemuka saat berlangsungnya rapat antara jajaran pengurus Persab Brebes dengan managemen tim Persab Brebes, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Heri Fitriansyah, di Sekretariat Persab Brebes (Komplek GOR Sasana Adhi Karsa Brebes), Minggu 7 Agustus 2022.

Rapat tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sudah sejauh mana keseriusan daripada para bakal calon Ketua Umum Persab Brebes periode 2022-2027 sebagai tahapan menuju Kongres Persab Brebes. Khususnya adalah mereka yang masuk dalam tim managemen Persab Brebes untuk kompetisi Liga 3 musim 2022.

Sebagaimana diketahui, bahwa tim managemen Persab Brebes telah terpilih dan menetapkan Lord Rangga sebagai manajer Persab Brebes, pada Selasa 2 Agustus 2022 lalu. Lord Rangga didampingi bakal calon Ketua Umum Persab Brebes lainnya.

Di antaranya Moh. Yusuf sebagai Asisten Manager 1 dan Tobidin sebagai Asisten Manager 2. Kemudian, Bambang Purwantoro sebagai Sekretaris dan Jefry Arsya Robby sebagai Bendahara.

Dalam rapat perdananya usai ditetapkan sebagai manajer Persab Brebes tersebut, Lord Rangga tengah mengantongi sederet nama kepala pelatih berlisensi A AFC. Itu mengingat, target yang diinginkannya adalah Persab Brebes lolos Liga 2 pada musim depan.

Target Persab Brebes lolos Liga 2 pada musim depan juga seperti yang sangat diharapkan oleh jajaran pengurus maupun para suporter Persab Brebes, yaitu Sabermania. Termasuk pecinta sepakbola dan masyarakat Kabupaten Brebes.

Adapun, beberapa nama calon kepala pelatih yang masuk dalam daftar perburuannya, yaitu mantan pemain PSIS Semarang dan mantan pemain PSS Sleman yang kini sudah menjadi pelatih.

Namun demikian, pihaknya bersama jajaran manajemen tim masih melakukan proses seleksi. Tujuannya adalah agar nantinya diperoleh pelatih yang benar-benar mumpuni sebagai arsitek bagi klub yang pernah dibela Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaiman tersebut.

"Kami memang tidak main-main dalam mempersiapkan tim ini, karena targetnya jelas harus promosi ke Liga 2. Makanya, kami pun memilih pelatih yang benar-benar jago, dengan syarat lisensi A AFC," kata Lord Rangga, didampingi Asisten Manager 1 M. Yusuf dan Asiten Manager 2 Tobidin.

"Selain seleksi pelatih, kami saat ini juga mulai fokus terhadap seleksi pemain, dan tentu harus diperkuat pemain lokal Brebes yang berpotensi," imbuh Lord Rangga.

Sementara, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, target Persab Brebes untuk menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2022, promosi ke Liga 2 musim depan adalah sesuai harapan kita bersama.

Untuk itu, tim managemen yang dipimpin oleh manajer Lord Rangga harus benar-benar serius dan bekerja keras dalam menangani tim yang akan dipersiapkan nantinya.

"Target kita di Liga 3 musim ini, Persab Brebes promosi ke Liga 2. Kami optimistis bisa tercapai," tandas Heri Fitriansyah.

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita