Sabtu, 08/05/2021, 21:53:41
Sekolah Terminal Sakila Kerti Salurakan Bantuan Kepada Warga
LAPORAN JOHARI

Warga terminal terima beras dari GOW

PanturaNews (Tegal) – Pusat Kegiatan Belajar dan Mengajar (PKBM) Sekolah Terminal Sakila Kerti, menggelar bakti sosial (Baksos) menyalurkan bantuan berupa beras, masker  dan uang, kepada warga belajar, pengasong, pengemis dan pedagang di sekitar terminal bus Tegal, Jumar 07 Mei 2021.

Pengelola PKBM Sakila Kerti Dr Yusqon mengatakan, beras, masker dan uang yang disalurkan kepada warga terminal itu bantuan dari sponsor diantaranya dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Bank swasta dan dari pihak swasta.  “Ada 50 paket yang dibagikan berupa beras masing-masing 10 Kg, Masker 20 bauh dan angpow (amplop) masing-msing Rp 50 ribu,” kata Dr Yusqon  di terminal Jumat 07 Mei 2021.

Menurutnya, Sakila Kerti tentunya bangga karena sudah 3 tahun berturut-turut, menyalurkan bantuan kepada warga belajar terminal di bulan suci Ramadan, yang mayoritas pengasong, pengemis, pengamen dan pedadang terminal. Bantuan ini tentunya  sangat membantu sekali untuk warga mengingat sekarang masih masa pandemic covid-19, yang ekonomi semakin sult. Apalagi sekarang menjelang lebaran, kebutuhan masyarakat sangat banyak.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu sekali untuk meringankan beban menjelang lebaran,” imbuhnya.   

Yusqon berharap, tahun depan akan lebih banyak lagi sponsor yang bersedia menyalurkan bantuannya melalui PKBM Sakila Kerti. Sehingga masyarakat terminal ikut senang dalam merayakan Idul Fitri.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi jumlah bingkisan yang disalurkan untuk warga belajar terminal bus Tegal. Dan lebih banyak lagi sponsor yang bersedia  menyalurkan rezekinya. Monggo entah perusahaan, organisasi ataupun perorangan silarhkan salurkan rezekinya melalui Sekolah Terminal Sakaila Kerti, kami akan senang hati untuk membagikannya,” harap Yusqon.    


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita