Senin, 23/11/2020, 23:53:31
Habib Ali Berharap Warga yang Tinggal di Bedeng, ke Rusunawa
-LAPORAN JOHARI

Habib Ali tinjau warga yang tinggal di Bedeng

PanturaNews (Tegal) - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zainal Abidin mendatangi  dan melihat langsung kondisi warga Kota Tegal, yang hidup di rumah Bedeng di pinggir Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Kota Tegal, Jawa Tengah,  Senin 23 November 2020.

Menurutnya, ternyata kondisinya memperihatinkan dan sangat berbahaya karena lalu-lintas kendaraan besar seprti truk dan bis, sehinga berisiko dengan keselamatan.

“Kalau untuk tempat tinggal memang tidak layak huni, karena Jalingkut ini, tempat lewatnya kendaraan besar seperti truk dan bus," kata Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zainal Abidin saat dilokasi.

Menurut Habib Ali, penyelesainya hanya Rusunawa. Karena setelah dilihat kamarnya menakutkan, WC nya di atas tambak dan yang dikwatirkan binatang berbahaya seperti ular dan biawak bisa masuk rumah.

"Kita akan mencoba mencarikan tempat yang layak. Karena saya lihat sendiri, truk dan bus besar lewat," ujar Habib Ali.

Habib Ali mengungkapkan setelah dicek keluarga Mulus nemiliki KIS. Tetapi tidak pernah mendapatkan bantuan apapun. Sehingga bantuan tahap selanjutnya nanti diharapkan dapat.

"Kami berharap secepatnya keluarga Mulus diperhatikan, terutama untuk Dinsos dan Disperkim. Kami usahakan kepada OPD terkait, semoga segera ada Rusunawa yang kosong atau jalan keluar yang tepat," pungkasnya.

Diketahui, keluarga Mulus tinggal dirumah Bedeng dan di pinggir Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, kondisinya memprihatinkan. Rumah tersebut terbuat dari kayu dan seng bekas, dihuni enam orang.

Mulus (62), bersama dengan istri dan keempat anaknya mengaku pasrah. Karena tidak mempunyai biaya lagi buat membayar kontrakan. Bahkan makan setiap hari ala kadarnya, yang terpenting perut terisi. Setiap hari, istrinya bekerja Milet ikan diperusahaan Filet, dengan system borongan, dengan penghasilan antara 50-70 ribu per hari. Itupun jika ada ikan masuk untuk difilet, jika tidak ada tentunya pulang dan tidak dapat uang.

Sedangkan Mulus sendiri, sudah tidak narik becak lagi karena mengalami kecelakaan terjatuh, pasca menyelamatkan rumah dan anak-anaknya saat alang-alang samping Bedeng terbakar.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita