Minggu, 04/02/2024, 20:16:12
Sandiaga Uno Hadir di Tegal, Minta Pelaku UMKM Menangkan Ganjar-Mahfud
LAPORAN JOHARI

Sandiaga Uno dialog dengan pelaku UMKM Tegal

PanturaNews (Tegal) - Usai kampanye di Pekalongan, Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno mampir di Tegal dan menikmati sate Bang Awi, di Jalan Gajah Mada, Kota Tegal, Minggu 04 Februari 2024. 

Kedatangan Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), disambut sejumlah pelaku UMKM dari Kota Tegal, Brebes dan Kabupaten Tegal.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut, basis masyarakat seperti pelaku UMKM cukup menentukan dalam kemenangan Pilpres. Karena secara nasional jejaring pelaku UMKM mencapai 64 juta orang. 

"Dan para Caleg di sini harus bisa meyakinkan UMKM agar bisa menjadi basis pemilih yang sangat besar untuk meyakinkan pilihannya pada PPP dan Ganjar-Mahfud," kata Sandiaga usai diskusi dengan pelaku UMKM dan Caleg PPP di RM. Bang Awi, Kota Tegal, Jateng, Minggu 04 Februari 2024. 

Sandiaga berdiskusi denganpara pelaku UMKM di Tegal, diantaranya pemilik usaha Warteg, kacang bogares, tahu aci, dan batik Tegalan. Dan diketahui, UMKM di Tegal memiliki potensi menjangkau pasar lebih luas. Dari diskusi itu mencuat harga-harga bahan baku naik dan kesulitan memasarkan produk.

Menurut Sandiaga, PPP dan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi pelaku UMKM. Mulai dari pengemasan, pemasaran, hingga permodalan. 

"Kita komitmen dan Ganjar-Mahfud adalah pimpinan dari rakyat biasa. Mereka berdua tahu kebutuhan UMKM," tegas Sandiaga.

 

 

 

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita