Senin, 22/01/2024, 23:38:00
Penuh Keajaiban. Bayi Selamat Tanpa Luka dari Kecelakaan Bus di Tol Pemalang
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban bus yang terjatuh atau terjun dari ruas jalan tol Pemalang, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)

PanturaNews (Pemalang) – Sebuah kejadian ajaib terjadi di tengah tragedi kecelakaan bus yang terjun dari Tol Pemalang, Jawa Tengah. Seorang bayi kecil berhasil selamat dari kejadian mengerikan ini yang menelan korban jiwa dan melukai puluhan orang.

Dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu 21 Januari 2024 kemarin, bus yang diketahui PO New Shantika tersebut mengalami kecelakaan yang mengguncang banyak orang. Namun, di tengah kehancuran itu, seorang bayi yang belum genap satu tahun ditemukan selamat di pelukan seorang warga setempat.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Pemalang, AKP BUdi Prayitno, yang mengaku saat proses evakuasi ditemukan seorang bayi berusia 17 bulan yang terjebak di dalam bus yang terguling karena terjatuh dari ruang jalan tol ke jalan desa setinggi 10 meter di Desa Ampelgading, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang.

“Kasus kecelakaan kemarin sudah dilakukan penanganan. Sampai hari ini terkonfirmasi meninggal dua orang, dari jumlah penumpang 20 orang. Kemudian tiga kru terdiri dari dua sopir dan satu kernet, serta satu kondektur. Terus manifest tambahan terdapat satu anak berusia 1,5 tahun [17 bulan],” ujar AKP Budi kepada awak media, Senin 22 Januari 2024.

Kasatlantas menerangkan, balita tersebut ketika berhasil dievakuasi kondisinya tak mengalami luka. Namun, kedua orang tua bayi itu mengalami luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Balitanya sehat. Orang tua hanya lecet sedikit dan trauma sehingga harus dibawa ke RS Comal Baru. Tapi, kemarin sudah diizinkan pulang,” imbuhnya.

Sementara mengenai perkembangan kasus, Kasatlantas menyampaikan hingga kini belum ada yang ditetapkan tersangka dalam peristiwa kecelakaan maut bus PO New Shantika yang terjun dari ruas tol Pemalang.. Kendati demikian, pihaknya tengah memeriksa 10 orang saksi yang terdiri dari satu sopir cadangan, satu kondektur dan delapan penumpang.

“Sementara sopir bus belum bisa kita periksa karena masih dirawat di rumah sakit. Nanti bila kondisinya sudah membaik akan kita minta keterangan. Saat ini tim Traffick Accident Analysis (TAA) Polda Jateng juga sudag turun (melakukan penyelidikan),” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bus PO New Shantika dengan pelat nomor K 1736 CB mengalami kecelakan tunggal, terjun dari ruas tol Pemalang, tepatnya di KM 320+800 Jalur A, Desa Ampelgading, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu 21 Januari 2024. Akibat kecelakaan itu dua orang meninggal dunia dan belasan lainya alami luka-luka.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita