Minggu, 21/01/2024, 20:47:32
Bus yang Terjun dari Tol Pemalang Bawa 20 Penumpang, 2 Tewas
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Foto: Humas Polda Jateng 

PanturaNews (Pemalang) - Sebuah bus PO News Shantika yang mengalami insiden terjun dari di Tol Pemalang pada Minggu 21 Januari 2024 siang, ternyata mengangkut 20 penumpang, 1 sopir, 1 sopir cadangan, dan 1 kondektur.

Dua orang diantaranya tewas sementara 20 lainnya mengalami luka-luka.

Para korban Kecelakaan Bus New Shantika dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Bus PO Shantika itu diketahui dengan nomor polisi K 1736 CB.

Polda Jateng menyebut sementara ini terdata ada 2 korban tewas pada insiden tersebut. Lalu korban lainnya dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat di antaranya RSU Comal Baru Ampelgading, RS Islam Al Ikhlas, Puskesmas Purwoharjo dan Puskesmas AmpelGading.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto,vmengatakan bahwa insiden laka lantas ini masuk klasifikasi berat.

Ia menyebut, kronologi laka lantas itu berawal dari bus tersebut melaju dari arah barat ke timur (tujuan Jakarta-Semarang). Sampai di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya dan oleng ke kiri. 

Selanjutnya membentur guardrail sisi kiri dan terjun bebas di jalan desa di Kecamatan Ampelgading. 

Sementara, menurut Kepala Kantor Basarnas Semarang Heru Suhartanto, upaya evakuasi sempat terkendala karena posisi bus terbalik.

”Setelah tim melakukan asesmen, bus akhirnya dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane. Akhirnya, seluruh korban bisa terevakuasi,"”ujar Heru.

Heru mengimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara. Jika sedang lelah atau mengantuk, masyarakat disarankan beristirahat dulu. Jangan memaksakan diri berkendara karena hal itu bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita