Sabtu, 10/09/2022, 11:22:06
PMI Brebes Serahkan Bantuan untuk Balita Penderita Penyakit Kulit Melepuh
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua PMI Brebes H Wahidin Soedja serahkan bantuan untuk balita penderita kulit melepuh. Bantuan secara simbolis diterima Kepala Desa Manggis Masruri (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, serahkan bantuan untuk AF (2) balita penderita penyakit kulit melepuh warga Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Sabtu 10 September 2022.

Bantuan keuangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PMI Brebes H Wahidin Soedja kepada Kepala Desa Manggis Masruri untuk dilanjutkan pada orang tua AF.

Mengetahui kondisi orang tua AF yang tergolong tidak mampu, PMI tergerak untuk membantu meringankan beban orang tuanya.

"PMI tergerak untuk membantu orang tuanya agar anaknya dapat segera mendapatkan pengobatan untuk penyakitnya," kata Wahidin.

Kepala Desa Manggis Masruri mengatakan, saat ini AF sedang dibawa ke Rumah Sakit (RS) di Purwokerto untuk menjalani pengobatan. Sebelumnya sudah dibawa ke RSU D Bumiayu dan harus dirujuk ke RS di Purwokerto.

AF balita anak dari pasangan Asyaefuddin dan Khunaeni menderita penyakit sejenis cacar dengan kondisi tubuhnya melepuh dan berair seperti terbakar api. Kondisi kedua orang tuanya yang kurang mampu, membuat AF hanya tergeletak di tempat tudur dan hanya sekali mendapatkan pengobatan.

Selain memberikan bantuan untuk balita AF, PMI Brebes juga menyerahkan bantuan untuk Carmah (64) warga Desa Tambakserang Kecamatan Bantarkawung yang rumahnya rusak dan ambruk.

Bantuan keuangan diserahkan ke Sei Kesos Kecamatan Bantarkawung untuk dilanjutkan kepada korban.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita