Minggu, 22/05/2016, 09:11:26
Tiga Orang Lolos Seleksi Panwas Pilkada Brebes
Laporan Takwo Heriyanto

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Tiga orang dinyatakan lolos dan berhak menjadi anggota Panita Pengawas (Panwas) Pemilian Umum Kepala Daerah (PilKada) Serentak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ketiga anggota Panwaskab Brebes itu yakni Taufiqurahman, yang sebelumnya juga mantan Ketua Panwaskab Brebes, Wakro yang sebelumnya mantan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Kuntoro Tayubi dari kalangan jurnalis.

Salah satu calon anggota Panwaskab Brebes yang lolos seleksi, Wakro, saat dikonfirmasi membenarkan, dirinya bersama kedua rekannya, Taufiqurahman dan Kuntoro Tayubi, dinyatakan lolos seleksi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah.

"Insya Allah jika tidak ada perubahan jadwal mendadak, kami bertiga akan dilantik di Semarang, Senin 23 Mei 2016, bersamaan dengan anggota Panwaskab terpilih lainnya yang ada di Jawa Tengah," ujar Wakro, Minggu 22 Mei 2016.

Menurutnya, setelah dilantik pada Senin besok, selanjutnya pada Rabu 25 Mei mendatang, akan diadakan rapat koordinasi. Salah satunya, yakni untuk menentukan siapa Ketua Panwas Brebes yang akan dipilih melalui musyawarah mufakat, sebelum tahapan-tahapan Pilkada dimulai.

"Mohon doa restunya saja, semoga kami bertiga yang diberi mandat untuk menduduki Panwaskab Brebes, bisa menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan ketentuan undang-undang mengenai Pilkada Brebes, yang rencana akan digelar pada Februari 2017 mendatang," ungkap Wakro.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita