Senin, 12/10/2020, 19:16:42
Reses Dewi Aryani: Menggerakan Program Usaha Ekonomi Kerakyatan
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si menggelar reses dan rapid test serta pemaparan Program Usaha Ekonomi Kerakyatan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Pada kegiatan reses dan jaring aspirasi kali ini, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si digelar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin 12 Oktober 2020.

Selain konsolidasi, Dewi Aryani juga melakukan pergerakan bersama kader-kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal untuk penanganan Covid-19, dengan melakukan Rapid Test untuk kader dan pengurus DPC.

“Saya juga menyampaikan aspirasi-aspirasi yang sudah saya perjuangkan dari pusat untuk disalurkan ke Kabupaten Tegal,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Politisi dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota dan Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes ini minta pengurus DPC dan anggota Fraksi PDI Pejuangan DPRD Kabupaten Tegal, untuk melakukan pendampingan pada saat menyampaikan aspirasi ke dinas-dinas terkait.

Pada kesempatan itu, Dewi Aryani memaparkan Program Usaha Ekonomi Kerakyatan dengan pembentukan koperasi. Koperasi ini untuk umum hanya saja dikelola oleh kader-kader PDI Perjuangan di setiap kecamatan.

“Koperasi ini akan saya bantu untuk mendapatkan modal, dan mempunyai unit usaha di 18 kecamatan atau di setiap PAC se Kabupaten Tegal,” terang Dewi Aryani.

Dijelaskan Dewi Aryani, setiap PAC PDI Perjuangan di 18 kecamatan akan mendapatkan satu paket usaha berjualan minuman, dan fried chicken yang sudah ada brand-nya yaitu Samudra Cinta dan DEE Chicken.

“Dengan begitu setiap unit usaha bisa mengembangkan dengan permodalan dari koperasi, dibantu gotong royong Dewi Aryani dan anggota Fraksi PDI Pejuangan DPRD Kabupaten Tegal,” tuturnya

Hal ini, lanjut Dewi Aryani, merupakan langkah awal bagaimana membangkitkan jiwa usaha, bagaimana membangkitkan pergerakan roda perekonomian untuk kader-kader PDI Perjuangan di Kabupaten Tegal.

“Samudra Cinta adalah minuman kopi kekinian. Filosofinya adalah rejeki seluas samudra, dan melayani dengan penuh cinta. Produk ini bakal viral,” jelasnya.

Dewi Aryani berharap, langkah ini akan berjalan dengan lancar. Dengan program ini, kader mulai punya jiwa usaha dan lebih percaya diri. Para kader agar bisa melakukan jejaring dengan teman-teman yang lainnya untuk mengembangkan usahanya.

“K0perasi akan hidup karena semua bahan baku dikelola oleh koperasi. Ke depan, usaha ini tidak berhenti hanya untuk kader-kader PDI Perjuangan, juga untuk masyarakat umum tapi bahan bakunya tetap dikelola oleh koperasi,” pungkas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita