Kamis, 24/09/2020, 19:02:18
Gelar Konser Dangdut Saat Pandemi, Penyelenggara Diperiksa Polda
LAPORAN JOHARI

Konser Dangdut

PanturaNews (Tegal) – Buntut dari gelar konser dangdut di tengah pandemic covid-19, penanggungjawab penyelenggara akhirnya dipanggil polisi. Mereka dimintai penjelasan oleh tim Reskrim Polda Jawa Tengah di Mapolres Tegal Kota, Kamis 24 September 2020.

Hal itu disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo kepada wartawan di Mapolres Tegal Kota, Kamis 24 September 2020. "Pihak penyelenggara sedang dimintai klarifikasi oleh Polda di Mapolres," kata Rita yang enggan menyebut siapa nama yang dimintai klarifikasi.

Menurutnya, pihaknya secara tiga pilar sebenarnya sudah gencar melakukan operasi yustisi penegakan disiplin dalam rangka pencegahan Covid-19.  Namun ternyata masih ada celah.

“Tapi kami tak henti-hentinya untuk memberikan imbauan agar kejadian seperti ini tak terulang," ujar Rita.

Ditegaskan, pihak kepolisian tidak akan memberikan izin atau rekomendasi apapun terkait acara yang mengundang keramaian. "Kita tidak akan memberikan rekomendasi segala bentuk hiburan atau izin keramaian selama penanganan wabah Covid-19 di Kota Tegal," kata Kapolres.

Selama ini kepolisian selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pencegahan Covid-19. "Kita juga akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, tentang perkembangan dan situasi wabah," imbuhnya.

Analisa perkembangan kasus Covid-19 juga disampaikan ke tingkat pimpinan untuk menjalankan program-program dalam rangka pencegahan. "Kemudian akan dilakukan langkah-langkah strategi program dan kegiatan yang tepat di wilayah kita. Izin keramaian ini tidak akan diberikan sampai ada pemberitahuan kembali," pungkasnya.

Seperti diberitakan, di saat kasus covid-19 di Kota Tegal terus melonjak, Wakil Ketua DPRD malah menggelar konser dangdut, yang menimbulkan kerumunan massa.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita