Jumat, 12/07/2019, 23:05:57
Polres Akan Disulap Menjadi Wahana Wisata
LAPORAN JOHARI

Salah satu spot lukisan mural 3D

PanturaNews (Tegal) – Untuk meningkatkan pelayanan publik, Polres Tegal Kota terus bebenah. Setelah dilengkapi tempat bermain anak, kini menambah wanaha baru yakni lukisan Mural tiga dimensi (3D) sebanyak 4 spot, yang dilukis oleh seniman Rusmadi. Tiga spot yang sudah selesai, langsung diserbu warga untuk selfi.  

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSI melalui Wakapolres Kompol Davis Busin Siswara SIK mengatakan, Polres berusaha untuk menyenangkan masyarakat. Untuk itu dibuatkan spot-spot yang cantk, bagus dan instragamable. Spot yang sedang dibuat oleh seniman Rusmadi lain daripada yang lain, karena mengambil konsep 3D. Masyarakat yang akan mengurus SIM, SKCK ataupun urusan lainnya, sambil menunggu bisa menikmati spot-spot yang bagus untuk selfi.

"Kedepan Mapolres Tegal Kota  akan dilengkapi tempat-tempat yang instragamable seperti  taman atau lukisan. Tujuannya agar masyarakat yang datang untuk mengurus SIM, SKCK atau urusan lain bisa terhibur, tidak jenuh saat menunggu antrian," ujar Davis Busin.

Selain itu lanjut Davis, nantinya mulai dari pintu masuk Polres Tegal Kota, pengunjung akan merasa  seolah-olah masuk ke dunia fantasi atau tempat wisata. Karena akan dilengkapi taman dan lukisan yang instragamable. Bahkan tamu yang masuk juga akan diberi tiket secara gratis, tapi seolah-olah membeli tiket.

"Itu yang warna ungu jalur khusus pejalan kaki, sepanjang jalan masuk sampai ke tempat pelayanan publik nantinya akan dilengkapi dengan taman dan gambar 3D yang instragamable," imbuhnya.

Wakapolres juga menegaskan, bukan hanya peningkatan sarana dan prasarana saja, namun juga peningkatan SDM pelayanan, seperti salam, sapa, senyum, sopan, dan santun.

“Kalau dulu masyarakat takut masuk Polres, sekarang tidak lagi karena akan disambut dengan senyum dan sapa. Di dalam Polres tenyata banyak spot-spot yang bagus untuk selfi, sehingga masyarakat bisa terhibur” kata Kompol Davis Busin.

 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita