Rabu, 21/02/2024, 10:44:26
Kantongi C1, PKS Kota Tegal Berhasil Meraih Dua Kursi di Tegal Timur, Total 5 Kursi DPRD
LAPORAN SL. GAHARU

Foto atas: H. Amiruddin, Lc. Foto bawah: Mochammad Ali Mashuri

PanturaNews (Tegal) - Hasil perhitungan suara pemilu legislatif yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 lalu, PKS Kota Tegal berhasil mencapai target di Dapil Tegal Timur. 

PKS Dapil Tegal Timur bertambah satu kursi. Dengan begitu, dari 4 Dapil (Tegal Timur, Tegal Barat, Tegal Selatan dan Margadana) se Kota Tegal, PKS meraih 5 kursi DPRD Kota Tegal. Diketahui, pada Pemilu 2019, PKS meraih 4 kursi.

Dua caleg PKS yang terpilih adalah H. Amiruddin, Lc caleg nomor urut 1 yang kembali dipercaya masyarakat Kota Tegal, sementara perolehan kursi satunya adalah Mochammad Ali Mashuri caleg nomor urut 2. 

Ketua DPD PKS Kota Tegal H. Amiruddin, Lc menyampaikan bahwa PKS Kota Tegal berhasil menembus target perolehan kursi di Dapil Tegal Timur sebanyak 2 kursi. 

“Perhitungan real sudah aman 2 kursi PKS di Tegal Timur, dan suara ini akan kita awal sampai penetapan,” ungkapnya. 

Amiruddin meminta kepada seluruh struktur yang bertugas terutama saksi untuk terus mengawal. “Bukti C1 dari semua TPS di Tegal Timur sudah kami kantongi lengkap sebagai alat bukti yang kuat,” katanya. 

Ia menjelaskan dari 227 TPS, perhitungan suara sampai level kecamatan sudah dinyatakan lengkap 100 % dengan dilengkapi form C1. Pihaknya mengaku sudah kantongi datanya. Dari hasil perolehan, PKS menempati urutan kursi ketiga dan kursi kesembilan.

“Mari kita kawal dan teliti dengan lengkap agar rekapitulasi tingkat kelurahan dan kecamatan kursi PKS tetap aman,” pintanya. 

Amiruddin juga berharap agar KPUD Kota Tegal dan Bawaslu Kota Tegal bekerja secara professional dan proporsional.

Sementara perolehan suara PKS Kota Tegal di Dapil lain seperti Tegal Selatan, Margadana, dan Tegal Barat, masing-masing mendapatkan 1 kursi. Dengan demikian, kata Amir, total perolehan kursi PKS dalam pemilu legislatif ini adalah 5 kursi. 

Amiruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Tegal Timur, atas kepercayaan yang telah diberikan dengan memilih PKS.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita