Kamis, 25/01/2024, 11:55:50
Perahu Nelayan di Pelabuhan Kluwut Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sebuah perahu nelayan KM Sanu Jaya jenis Freezerr yang sedang bersandar di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tiba-tiba terbakar, menimbulkan kepanikan di kalangan nelayan dan masyarakat sekitar. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebuah perahu nelayan KM Sanu Jaya jenis Freezerr yang sedang bersandar di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tiba-tiba terbakar, menimbulkan kepanikan di kalangan nelayan dan masyarakat sekitar. 

Kejadian ini sedang diusut oleh pihak kepolisian untuk mengidentifikasi penyebab insiden yang mengejutkan ini.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 25 Januari 2023, sekitar pukul 09:30 WIB, ketika perahu milik nelayan setempat, Wasmun, terlihat terbakar hebat. 

Warga sekitar segera memberikan pertolongan dengan alat pemadam kebakaran sederhana. Sementara petugas pemadam kebakaran yang cepat merespons tiba di lokasi untuk memadamkan api.

"Perahu nelayan KM Sanu Jaya milik Wasmun ini, diduga terbakar akibat mengalami korsleting listrik. Sebab, di dalam perahu terdaoat barang-barang yang mengandung jaringan listrik dan mudah terbakar," kata Agus Supriyanto, warga setempat yang melihat kejadian kebakaran perahu nelayan tersebut.

Menurut Agus, hanya satu perahu nelayan milik Wasmun yang terbakar saat sedang bersandar. Beruntung api tidak cepet merambat ke perahu nelayan lainnya. Sebab, para nelayan dan warga setempat langsung mengevakuasi dengan cara memindahkan perahu nelayan yang terbakar itu menggunakan tambang ke tempat yang aman.

Tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi perahu tersebut mengalami kerusakan yang signifikan akibat kobaran api yang cepat. Pihak berwajib kini tengah melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaranini.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita