Rabu, 24/01/2024, 22:44:17
Hujan Lebat dan Angin Kencang Terjang Tiga Desa, Puluhan Rumah Rusak
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Hujan lebat disertai angin kencang menerjang tiga desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 24 Januari 2024 sore.

Insiden ini mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan dan menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 WIB, saat hujan deras dan angin kencang melanda wilayah tersebut. Tiga desa yang terdampak tersebut adalah Desa Sigambir, Pagejugan, dan Kedunguter, Kecamatan Brebes.

Tim relawan dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, dikerahkan mengevakuasi kepada rumah warga yang terdampak.

 Sub Kor Kedaruratan BPBD Brebes, Rismanto, mengatakan, hingga saat ini masih melakukan pendataan jumlah rumah yang mengalami kerusakan. 

Menurut Rismato, dampak hujan disertai angin kencang ini merusak puluhan rumah warga.

"Terjadi sekitar pukul 16.00 tadi saat hujan besar. Ini para petugas masih di lokasi melakukan pendataan," jelasnya.

Dampak kerusakan terparah terjadi di Desa Sigambir. Selain merusak puluhan rumah, angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon dan tiang listrik hingga menutup akses jalan.

Sementara, Perangkat Desa Sigambir, Kasidi mengatakan, ada puluhan rumah yang terdampak angin kencang ini. Kerusakan rata-rata pada bagian atap rumah dan teras. Selain bangunan, pohon-pohon dan beberapa tiang listrik juga tumbang.

"Kejadiannya pas hujan deras, disusul angin kencang. Banyak yang rusak di sini. Pohon sama tiang listrik tumbang," ujar Kasidi.

"Desa masih mendata jumlah rumah. Tapi ada puluhan yang rusak. Sebagian besar kerusakan di bagian atap," imbuhnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita