Rabu, 06/12/2023, 22:52:25
Suasana Kekeluargaan Warnai Ngopi Bareng Dandim Brebes Dengan Insan Pers
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Suasana santai penuh kekeluargaan mewarnai ngopi bareng Dandim 0713/Brebes dengan Insan Pers di aula Makodim setempat, Rabu 6 Desember 2023. Tujuan ngopi bareng dengan insan pers di wilayah hukumnya adalah selain untuk menjalin silaturahmi juga memperkenalkan Dandim 0713 Brebes yang baru, yakni Letkol Infanteri Sapto Broto, usai menggantikan Letkol Infanteri Tentrem Basuki beberapa pekan lalu.

"Kegiatan ngopi bareng ini juga bertujuan dalam rangka mengajak insan pers untuk menjaga Kabupaten Brebes sesuai dengan jargonnya, yaitu Brebes yang Bersih, Hijau, Aman, dan Sehat (Berhias). Apalagi menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah memasuki masa kampanye agar bisa menjaga suasana yang kondusif," ujar Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, dalam sambutannya di hadapan insan pers.

Dalam kesempatan itu, Sapto Broto, juga memperingatkan kepada jajaran anggotanya hingga ke bawah seperti Kormamil untuk tetap bersikap netral pada Pemilu 2024.

Sapto mengimbau agar masyarakat bisa mengikuti pesta demokrasi lima tahunan dengan tetap menjaga iklim kondusifitas, tidak boleh ada perpecahan dan permusuhan.

“Termasuk acara kopi bareng bersama insan wartawan, agar terjalin sinergitas hubungan yang lebih baik. Dalam agama istilahnya silaturahmi, seduluran, saling menyapa dan berkomunikasi,” pungkas Sapto Broto.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Brebes, Eko Saputro, mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Dandim 0713 Brebes atas digelarnya kegiatan ngopi bareng insan pers di wilayah hukumnya. 

Mengingat, satu-satunya Forkopimda Kabupaten Brebes yang kali pertama mengadakan kegiatan ngopi bareng dengan insan pers, sebagai Dandim 0713 Brebes yang baru.

Kegiatan ngopi bareng diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh Dandim 0713 Brebes kepada insan pers yang secara simbolis diberikan kepada Ketua PWI Kabupaten Brebes. Dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita