Rabu, 06/09/2023, 13:28:37
Turnamen Sepakbola di Bumiayu Sempat Diwarnai Keributan Suporter
-LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Keributan suporter saat turnamen sepakbola di lapangan Muncang Jatisawit Bumiayu (Foto: Screenshoot) 

PanturaNews (Brebes) - Pertandingan semifinal turnamem sepakbola Quinland Cup, antara Armada Adisana melawan Sawangan Bumiayu, di lapangan Muncang Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Selasa 05 September 2023 sore, diwarnai keributan suporter.

Rekaman video saat terjadi keributan tersebut, juga beredar di media sosial seperti grup Whatsapp. Pada video yang beredar terlihat adanya pemukulan dan aparat keamanan nampak berupaya keras mengamankannya. 

Informasi diperoleh, pertandingan awalnya berjalan lancar dan aman, selama 2x45 menit dengan skor 0-0. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti, yang dimenangkan oleh Sawangan Bumiayu, dengan skor 0-3. 

Keributan suporter pecah saat mulai meninggalkan lapangan, sekitar pukul 17.30 WIB. Pihak panitia, dibantu personel keamanan, kemudian berhasil meredam keributan tersebut.

Pada pukul 20.45 WIB malam itu dilakukan mediasi di Kantor Polsek Bumiayu, hasilnya suporter saling menyadari dan persoalan dianggap selesai. 

Kapolsek Bumiayu, Iptu Kasam ketika dikonfirmasi Rabu 06 September 2023 mengatakan, persoalan sudah selesai dengan damai dan tidak ada permasalahan lagi. 

"Sudah selesai tidak ada masalah lagi, masing-masing sudah menyadari," tegasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita