Senin, 05/06/2023, 20:37:28
Muncul Bakal Calon Bupati Pemalang 2024. Akrab Disapa Ndoro Nur. Siapa Sih Pria Ini?
IMAM PML-LAPORAN IMAM SANTOSO

Nurhidayat Hanyokrokusumo atau Ndoro Nur (tengah) saat dialog terbuka dengan relawan dan wartawan. (Foto: Dok/Imam)

…inyong saiki balik Pemalang, péngin mbangun Pemalang…

PanturaNews (Pemalang) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dipastikan akan dielenggarakan pada 27 Nopember 2024. Termasuk Kabupaten Pemalang yang saat ini terjadi kekosongan Bupati karena tersandung OTT KPK.

Hal itu diungkapkan Kastorius Sinaga yang merupakan Staff Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Media, dalam opininya di salah satu media Online.

Menghitung maju menjelang Pilkada Serentak 2024, ada tersisa waktu sekitar 18 bulan kedepan. Kini sudah mulai muncul dan mengadakan sosialisasi seorang bakal calon bupati Pemalang 2024 yang menamakan dirinya sebagai Ndoro Nur.

Siapakah Ndoro Nur itu ?

Mempunyai nama lengkap RM. Nurhidayat Hanyokrokusumo. Merupakan pengusaha di bidang properti/pengembang perumahan. Pernah menduduki jabatan sebagai Sekjen di Appersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia).

Putra asli kelahiran Sumberharjo, Kabupaten Pemalang ini juga aktif di Asosiasi Keraton Indonesia (ASKI), disamping sebagai mentor (pelatih) terhadap sejumlah pemimpin yang ada di Indonesia.

“Saya asli orang Pemalang, saya lahir dan sekolah dari SD sampai SMA di Pemalang,“ ujar Ndoro Nur yang pernah aktif di Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bandara Sukarno Hatta.

Sebagai orang Pemalang, inyong saiki balik Pemalang, péngin mbangun Pemalang, kanca-kanca pengusaha apan tak undang bén bareng-banreng mbangun Pemalang, sampéyan mesti setuju kan?,“ ujar Ndoro Nur dengan logat bahasa Pemalang yang medok.

Gaya bahasanya yang medok Pemalang dan tidak terlihat ningrat, bahkan terkadang diselingi guyon gaya Pemalangan, membuat wartawan dan sejumlah relawan Ndoro Nur semakin akrab dan membaur.

Sekalipun bukan seorang birokrat, namun dia mampu menjawab berbagai isu-isu strategis yang menyangkut birokrasi, termasuk tatakelola pemerintahan yang bebas dari korupsi.

“Insya Allah akan saya bikin Pemalang sebagai kota industri dalam arti luas, dari hulu sampai hilir,“ tutur Ndoro Nur pada sejumlah wartawan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita