Rabu, 08/03/2023, 10:00:12
Dewi Aryani Ingatkan Jaga Kerukunan Umat Beragama Jelang Bulan Ramadhan
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja. (Foto: Dok/Tim DeAr)

…sikap toleransi dan gotong royong harus di implementasikan…

PanturaNews (Tegal) - Sikap toleransi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi menjelang bulan ramadhan, toleransi harus di jaga agar selama menjalankan ibadah puasa ramadhan situasinya kondusif dan lancar.

Hal itu ditekankan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa 7 Maret 2023 malam.

"Selama bulan suci Ramadhan, kita harus menjaga toleransi dengan sesama terlepas dari latar belakangnya," ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dihadiri lebih dari 100 warga dan tokoh masyarakat dari Desa Kramat, Desa Maribaya, Kecamatan Kramat dan Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Peserta sosialisasi tampak antusias hingga acara berakhir. Di sela acara banyak sekali dilakukan diskusi. Tak hanya pembahasan soal toleransi, tapi juga memahami dan  memaknai gotong royong yang sejati-jatinya.

“Dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, selain toleransi juga harus menanamkan gotong royong, saling mengingatkan dan saling membantu,” tutur Dewi Aryani.

Ditegaskan Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini, agar masyarakat meningkatkan toleransi dalam melaksanakan kegiatan ibadan di bulan Ramadhan, dan tidak melakukan hal-hal yang berlebihan.

“Jadi sikap toleransi, gotong royong, saling menghormati dan lainnya harus di implementasikan,” tandas Dewi Aryani.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita