Senin, 26/12/2022, 00:29:10
PPP Belum Mendukung Capres. Asrul Sani: Yang Sudah Merapat Erik Tohir dan Sandiaga Uno
LAPORAN JOHARI

DR Asrul Sani Wakil Ketua MPR RI

PanturaNews (Tegal) – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tegal, Jawa Tengah menggelar konsolidasi internal guna menyolidkan pengurus dan kader di Kantor DPC PPP Jalan Kenanga, Kota Tegal, Minggu 25 Desember 2022. Dihadiri Dr H Asrul Sani wakil ketua MPR Ri dan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Moh. Sidqi S. SIP.

Ketua DPC PPP Kota TegalH Syaiful Hakim mengatakan, Pemilu 2024 nanti DPC PPP mentargetkan 2 kursi di DPRD Kota Tegal. Target itu bisa diperoleh jika semua pengurus mulai dari ranting, PAC dan pengurus kompak dan solid untuk menggali suara, termasuk calon legeslatif (Caleg) kerja keras.

“Meski ada 4 Dapil atau paling tidak 4 kursi, namun kami mentargetkan 2 kursi saja. Dengan pertimbangan ada 2 caleg yang mumpuni dan Insya Allah menang,” kata Syaiful Hakim.

Lebih lanjut kata Syaiful, Pemilu 2019 PPP tidak punya wakil yang duduk di DPRD, sehingga nyaris kegiatan kepartaiam vakum. Namun di Pemilu 2024 ini, semua pengurus, kader, badan otonom (Banom) dan organisasi sayap kerja keras untuk memperkenalkan PPP kepada masyarakat.

“Caranya bisa melalui pengajian, tahlilan ataupun istighosah sambil memperkenalkan PPP bahwa PPP sekarang Nomer 17,” ujarnya. Anggota DPRD Provinsi Jateng, yang juga ketua DPC PPP Brebes menyarankan, untuk caleg DPRD  menggunakan sisitim zonasi perkelurahan. Sehingga antar caleg tidak rebutan suara di kelurahan yang sama.

“Contoh caleg A daerah zonasinya kelurahan Debong Tengah, maka caleg yang lain tidak boleh masuk. Jika ketahuan maka akan mendapat sanksi. Jangan sampai di satu kelurahan dimasuki banyak caleg, akhirnya rebutan sendiri dan ini tidak akan efektif yang akhirnya gagal semua,” tegas M Sidqi.

DR Asrul Sani Wakil Ketua MPR RI mengatakan kedatangannya untuk melakukan konsolidasi dan memberi semangat kepada pengurus PPP di Kota Tegal. Tidak hanya semangat saja, namun  kesolidan dan kekompakan yang paling penting. Karena PPP Kota Tegal tidak punya kursi di DPRD maka pusat akan membantu.

“Kebtulan saya diberi tugas oleh DPP sebagai mengampu daerah yang tidak punya kursi di DPRD. Untuk itu DPP akan membantu biaya pencalagen. Jadi semua caleg tidak dipungut biaya,” tegas Asrul Sani.

Terkait dukungan calon presiden (capres), menurut Asrul Sani, DPP PPP belum memutuskan akan mendukung siapa. Karena PPP hanya 4 persen, jadi untuk sementara masih konsentrasi di koalisi Golkar, PAN dan PPP.

“Silahkan daerah-daerah mendukung capres siapa saja, seperti Jakarta dan Aceh mendukung Anis, di Jogja malah ada yang mendukung Anis dan Ganjar, silahkan saja. Masukan-masukan daerah itu nanti akan dibawa ke Rakernas untuk memutuskan mendukung capres. Kalau yang sudah merapat sih pak Erik Tohir dan Sandiaga Uno, tapi itu belum final,” pungkasnya.      

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita