Selasa, 04/10/2022, 22:19:17
Sebanyak 39 Instansi Buka Pelayanan Publik di City Walk. Ini Tujuannya
LAPORAN JOHARI

Wali Kota Tegal Dedy Yon beserta rombongan tinjau stan pelayanan publik di City Walk Jalan Ahmad Yani

PanturaNews (Tegal) -  Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, dengan menggandeng instansi-instansi terkait, instansi vertikal dan lembaga perbankan menyulap City Walk Tegal, di Jl. Ahmad Yani menjadi pusat Wisata Pelayanan Publik.

Tempat Wisata Pelayanan Publik tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, di City Walk Jalan  Ahmad Yani, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa 04 Oktober 2022..

"Alhamdulillah hari ini kita dapat menyelenggarakan Wisata Pelayanan Publik yang kali ini diikuti oleh seluruhnya 39 instansi, mulai dari perbankan, BUMN, hingga Instansi-instansi dari Pemkot Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Salah satu tujuan diadakannya Wisata Pelayanan Publik ini adalah untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari instansi-instansi pelayan publik ini.

“Ada  39 mobil pelayanan dari berbagai Pelayanan yang ada di Kota Tegal, yang akan buka hari Senin-Jum'at mulai pukul 12.00 - 16.00 WIB,” kata Dedy Yon.  .

Dedy mengumpamakan Wisata Pelayanan Publik di City Walk Kota Tegal, seperti toko serba ada untuk pelayanan publik. Ia mencontohkan pengurusan pembayaran informasi PDAM, pemasangan internet dengan Telkom, termasuk jika ingin mencari informasi pembuatan pasport, atau informasi terkait keimigrasian, ada pihak imigrasi yang siap melayani.

Pada kesempatan tersebut, Dedy Yon mengapresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Wisata Pelayanan Publik tersrbut.

Kegiatan ini adalah inovasi yang sangat baik dalam upaya kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saya harap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahun dan di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi instansi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," harap Wali Kota Tegal.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPMPTSP) Kota Tegal, Sartono Eko Saputro, mengatakan dari 39 lembaga, instansi yang mengikuti Wisata Pelayanan Publik tersebut jumlah layanan public yang di sajikan adalah 113 layanan.

“Penempatan mobil layanan yang ada dilaksanakan denganpendekatan kemudahan koordinasi layanan serta mendekatkan pada sumber daya listrik dan jaringan internet yang di perlukan oleh masing-masing kendaraan,” kata Sartono.

Kepala DPMPTSP Kota Tegal menmabahkan, untuk tetap menjaga ketertiban dan keteraturan di sepanjang City Walk Jl. Ahmad Yani maka parkir kendaraan disediakan tempat di Pasar Pagi serta halaman eks Bank BHS Kota Tegal.

“Untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan wisata pelayanan publik akan di laksanakan dengan leading sektor Bagian Organisasi Setda Kota Tegal untuk selanjutnya dilaporkan kepada Wali Kota secara periodik,” tegas Sartono..

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita