Senin, 22/08/2022, 22:44:00
Mohon Dukungan. Dua Pelajar Brebes Wakili Jateng di Kejurnas Junior Petanque
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Rois Adzani, siswa kelas VIII SMP N 1 Brebes, dan Willy Ardianto yang merupakan siswa kelas VIII SMP N 3 Brebes menjadi wakil Provinsi Jateng, dalam ajang Kejurnas Junior Petanque. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Rois Adzani, siswa kelas VIII SMP N 1 Brebes, dan Willy Ardianto yang merupakan siswa kelas VIII SMP N 3 Brebes. Kedua atlet asal Kabupaten Brebes itu, menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah (Jateng), dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Petanque, yang digelar di Jakarta pada akhir Agustus ini.

Keduanya menjadi wakil Jateng dalam kejurnas, setelah keluar sebagai juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Polda) Jateng 2022.

"Hari ini, kedua atlet kami berangkat ke Semarang untuk mengikuti pemusatan latihan, sebelum terjun ke ajang Kejurnas Junior Petanque ini," ujar Ketua Persatuan Olahraga Petanque Indonesia (POPI) cabang Brebes, Juwadi, Senin 22 Agustus 2022, di sela-sela melepas atletnya.

Dia mengatakan, kedua atletnya tersebut akan diterjunkan dalam kelas double putra di Kejurnas Junior tersebut. Mereka sebelumnya juga berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas yang sama pada ajang di Popda Jateng 2022.

Keberhasilan itu yang membuat mereka terpilih menjadi wakil Jateng di Kejurnas Junior tersebut.

"Kalau soal target, kami tidak muluk-muluk bisa masuk semifinal sudah sangat bagus, karena persaingan di Kerjunas sangat ketat," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pemusatan latihan di Semarang tersebut, atletnya fokus melakukan persiapan dalam menghadapi ajang tersebut. Selain latihan yang ditingkatkan, juga akan mendapatkan ilmu-ilmu baru. Sehingga mereka siap baik secara teknik dan mental, untuk terjun di Kejurnas Junior.

"Yang jelas, kami membutuhkan doa dan dukungan semua masyarakat Brebes, agar atlet kami bisa membawa harus nama Brebes di kancah nasional ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, bangga atas prestasi yang diraih kedua atlet Petanque asal Brebes tersebut. Hal itu bisa menjadi pendorong atlet dari cabang olahraga lain untuk bisa mengukir prestasi.

"Saya harap, prestasi yang diraih dua atlet Petanque ini bisa menjadi pendorong atlet-atlet lainnya,"tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita