Selasa, 18/01/2022, 07:07:40
Sport Tourism, Petanque Brebes Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Atlit FOPI Kabupaten Brebes berhasil meraih satu medali emas pada Kejuaraan Petanque bertajuk “Fun Petanque Savana Beach Pangandaran Sport Tourism“. (Foto: Dok)

PanturaNews (Brebes) - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil meraih satu medali emas melalui salah satu dari sejumlah atlet yang mengikuti ajang Kejuaraan Petanque bertajuk “Fun Petanque Savana Beach Pangandaran Sport Tourism“.

Even yang digelar selama dua hari di Provinsi Jawa Barat, yakni 14-16 Januari 2022 itu, FOPI Brebes, yang di Ketuai oleh Juwadi ini, mengirimkan 6 atlet yang di ikuti sebanyak 106 tim dari 7 provinsi yang turut meramaikannya.

Ketua FOPI Brebes, Juwadi mengatakan, dalam even tersebut, hasil untuk kelompok pelajar, yakni Willy Ardianto dan Faza Akhmad Muzaki, setelah melewati fase grup, kemudian 32 besar, dan 16 besar, harus terhenti di babak 8 besar.

Namun demikian, kata Juwadi, hasil utk kelompok umum,  dari pemberangkatan 6 tim, salah satu tim atletnya yaitu, Komaruzzaman dan Rahman Sahrul Ardanu, berhasil menjadi juara di turnamen tersebut dan meraih medali emas.

"Kalau untuk tim atlet lainnya terhenti di babak 16 besar setelah melewati fase grup. Tapi, kami tetap bersyukur, tim kami ada yang berhasil meraih medali emas," ujar Juwadi, Senin 17 Januari 2022.

Menurutnya, secara umum prestasi cabor Petanque Brebes lebih baik, bahkan sekarang lebih berkembang. Hal itu merupakan awal yang bagus dalam even kejuaraan Petanque  awal tahun 2022.

"Dulu untuk lolos di fase grup saja susahnya minta ampun. Alhamdulillah sekarang ada yang menjadi juara. Itu artinya cabor Petanque di Brebes ada pola pembinaan yang bagus," tuturnya.

Dengan demikian, olahraga Petanque di Brebes ini, tidak lagi dipandang sebelah mata. Meski begitu, perhatian Pemerintah Kabupaten setempat juga bisa memfasilitasi sarana latihan.

"Seperti dalam hal penerangan untuk latihan malam hari serta penambahan lapangan, jika nantinya Brebes akan menjadi penyelenggara even Petanque baik skala Jateng maupun nasional serta adanya apresiasi bagi para atlet Petanque yang berprestasi," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita