Minggu, 26/06/2022, 23:15:37
Final Festival Sepakbola U-12 2022 : Drama Adu Penalti Bawa SSB Kec. Bantarkawung Juara
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sekretaris Umum Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah menyerahkan trophy kepada SSB Kec. Bantarkawung yang berhasil menjadi juara 1 Festival Sepakbola U-12 Askab PSSI Brebes 2022. (Foto:Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Sekolah Sepakbola (SSB) Kecamatan Bantarkawung keluar sebagai juara Festival Sepakbola U-12 Tahun 2022 setelah berhasil menyisihkan SSB Persaba Rengasbandung lewat drama adu penalti di babak final, Minggu 26 Juni 2022 petang.

Dalam drama adu penalti yang digelar Stadion Karangbirahi Brebes ini, juga terjadi pada babak semifinal antara SSB Forsgi Randunga Kulon melawan SSB PSPS Pamijen.

Adu penalti dilakukan setelah sebelumnya di partai final, kedua tim selama pertandingan bermain dengan skor kacamata alias 0-0. Sementara pada babak semifinal, kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1.

Adapun, pada pertandingan untuk menentukan perebutan juara 3 dan 4, SSB PSPS Pamijen akhirnya yang berhasil menjadi juara 3, dan SSB Forsgi Randunga Kulon harus puas meraih juara 4.

Sementara, untuk gelar top scorer dipegang oleh Rasya Zidan P, pemain asal SSB Kecamatan Bantarkawung dengan torehan 9 gol selama pertandingan berlangsung. Dari mulai babak penyisihan hingga babak final.

Ketua Askab PSSI Brebes Idza Priyanti melalui Sekretarisnya Heri Fitriansyah, mengucapkan selamat kepada para pemenang sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti Festival Sepakbola U-12 Askab P{SSI Brebes Tahun 2022.

"Alhamdulillah tahun ini, kita Askab PSSI Brebes punya program komplit mulai dari U-10, U-12, U-14, U-16, dan Insya Allah akan ada sepakbola wanita serta yang terakhir Liga Brebes Super. Jadi, ini memang berjenjang dan berkelanjutan," ujar Heri Fitriansyah usai memberikan trophy juara.

Menurut Heri, Askab PSSI Brebes ingin betul-betul serius memberi ruang kepada anak-anak yang sudah berlatih dan ingin berkembang di sepakbola melalui ajang kompetisi. Mengingat, saat ini pihaknya sedang mendiskusikan agar kompetisi ini tidak sekedar festival.

"Kalau kita (Askab PSSI Brebes) diberi ruang sama SSB, kita juga harus menjadi liga. Jadi, nanti ada kegiatan rutin setiap satu minggu atau satu bulan sekali. Nanti kita memberi tempat dan juga fasilitas untuk mengadakan pertandingan di setiap minggunya atau setiap bulannya.

Dan ini sudah sesuai perintah dari Ketua Askab PSSI Brebes Idza Priyanti yang juga sebagai Bupati Brebes. Di mana Kabupaten Brebes ini harus menjadi ladang atlet untuk sepakbola," jelas Heri didampingi Ketua Panitia Festival Sepakbola U-12, Syamsul Falah.

Sementara itu, Pengurus yang juga pelatih SSB Kecamatan Bandarkawung, Nugroho mengaku bersyukur anak asuhnya dapat meraih juara Festival Sepakbola U-12 Askab PSSI Brebes 2022, meski sempat menghadapi tim kuat seperti tim SSB Persaba Rengasbandung Jatibarang.

Pihaknya bersama anak asuhnya juga merasa senang dapat bertemu langsung dengan Sekretaris Askab PSSI Brebes yang hadir menyaksikan laga final, meski dibawah guyuran hujan.

Sebagaimana diketahui, Festival Sepakbola U-12 Askab PSSI Brebes 2022 ini, diikuti sebanyak 21 SSB se-Kabupaten Brebes dan dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu 25 Juni - Minggu 26 Juni 2022.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita