Minggu, 12/06/2022, 12:22:21
Dewi Aryani Ingatkan Implementasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Ratusan Karyawan
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng IX, Dewi Aryani sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula Merdeka Group di pantura Kabupaten Tegal (Foto: SL Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng IX, Dr. Dewi Aryani.M.Si sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula Merdeka Group di pantura Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu12 juni 2022. 

Peserta sosialisasi kali ini merupakan karyawan beberapa perusahan perikanan, pertanian dan lain-lain yang ada di wilayah pantura Kabupaten Tegal.

"Empat Pilar Kebangsaan diantaranya adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara," ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, lanjut DeAr, sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam paparannya DeAr juga menjelaskan berbagai contoh implementasinya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam aktivitas sebagai karyawan baik di perusahaan swasta, pemerintah maupun sebagai penyelenggara negara dan berbagai aspek kehidupan lainnya.

"Wujud sikap yang mencerminkan 4 pilar kebangsaan diantaranya adalah; Setia dan cinta tanah air," jelasnya.

Lebih lanjut Dewi Aryani menjelaskan, selain itu juga mengembangkan persatuan dan kesatuan atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, Tidak menjadi koruptor, Tidak membuat pernyataan atau keputusan yang merugikan bangsa.

"Juga tidak membedakan ras, suku, agama, adat, maupun bahasa, Tidak menyalahgunakan kekuasaan, Menjaga ketertiban dan keamanan, Peduli terhadap bangsa dan Negara," tuturnya.

Termasuk, tambah Dewi Aryani, adalah saling tolong-menolong. Saling menghormati antar sesama manusia dan yang lainnya dengan melihat situasi dan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat sekitarnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita