Sabtu, 11/06/2022, 09:40:24
Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022, Siapa Saja Mereka?
Oleh: Isma Niswatul Aula

Daihatsu Indonesia Masters kembali diadakan di Istora Senayan, Jakarta (Foto: Istimewa)

Daihatsu Indonesia Masters kembali diadakan di Istora Senayan, Jakarta tahun ini. Pemain-pemain terbaik Indonesia diturunkan tentunya untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Babak perempatfinal baru saja digelar pada Jum'at 10 Juni 2022.

Terdapat empat wakil Indonesia yang lolos ke semifinal dengan 3 sektor berbeda.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Lee Zi Jia, wakil dari Malaysia dengan poin 18-21, 21-16 dan 21-15. 

Meski sempat tertinggal di game pertama, Ginting mampu membalikkan keadaan di game kedua dan ketiga dengan rentang poin yang apik. Di semifinal nanti Ginting akan bertemu dengan pemain ranking satu dunia, Victor Axelsen.

Di sektor ganda putri, juara Sea Games 2021, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memenangkan match sengit dengan unggulan Taipei lewat rubber game denga poin 15-21, 21-16 dan 21-16. Pada pertandingan semifinal nanti mereka akan menghadapi pasangan Malaysia, Pearly Tan dan Muralitharan Thinaah.

Sementara itu di sektor ganda putra, dua wakil Indonesia lolos ke semifinal. Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon menumbangkan pasangan Malaysia lewat rubber game dengan poin 10-21, 21-11 dan 21-15.

Sedangkan pasangan Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan unggulan Taipei lewat straight game dengan poin 21-15, 21-16.

Masing-masing dari mereka akan menghadapi pasangan China di semifinal. Kevin-Marcus berhadapan dengan Liang Weikeng dan Wang Chan, sedangkan Fajar-Rian akan melawan He Jiting dan Zhou Haodong.

Babak semifinal sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu 1 Juni 2022) dan disiarkan langsung oleh iNewsTV dan MNCTV.

Tentunya baik pemain, pelatih maupun masyarakat Indonesia berharap yang terbaik pada pertandingan tersebut.

 

*(Isma Niswatul Aula adalah Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Peradaban Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah)

Tulisan dalam Kolom Opini ini adalah kiriman dari masyarakat. Segala tulisan bukan tanggung jawab Redaksi PanturaNews, tapi tanggung jawab penulisnya.

 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita