Sabtu, 11/06/2022, 05:52:54
Blusukan Tinjau Pabrik Pengolahan Teri Di Pantura, Dewi Aryani Beri Apresiasi
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani blusukan mengunjungi pabrik pengolahan teri di Pantura Kabupaten Tegal (Foto: SL Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani.M.Si blusukan di dapil Jateng IX dengan mengunjungi pabrik pengolahan teri di wilayah pantura Kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Munjung Agung, Kecamatan Kramat pada akhir minggu ini,10-11 Juni 2022.

Pengolahan ikan teri di Pantura merupakan salah satu unggulan UKM perikanan di Kabupaten Tegal. Ikan yang di olah merupakan hasil tangkap para nelayan harian menggunakan kapal kecil.

"Hasil teri telah banyak di kirim ke berbagai daerah termasuk Jakarta bahkan sampai wilayah sumatera," ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Jumat 10 Juni 2022.

Dewi Aryani mengatakan perlu adanya pembinaan dari dinas terkait agar produktivitas mereka tidak saja meningkat tapi juga memperbaiki cara produksi hingga pengawasan ketat agar teri tidak di olah menggunakan bahan pengawet yang berbahaya.

“Saya mengapresiasi para pengusaha pengolah teri ini, karena mereka tetap eksis dan melibatkan pekerja yang tidak sedikit," tuturnya.

Hal ini, tambah Dewi Aryani, turut membantu pemda setempat dalam mengatasi pengangguran yang meningkat akibat adanya pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun belakangan ini.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita