s PanturaNews - "Tim Bunga Bangsa Losari Juara Liga Pelajar U-16 Brebes Tahun 2021" | LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Senin, 20/12/2021, 16:37:00
Tim Bunga Bangsa Losari Juara Liga Pelajar U-16 Brebes Tahun 2021
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim kesebelasan Bunga Bangsa Losari menjadi juara Liga Pelajar U-16 tahun 2021 yang digelar Askab PSSI Brebes kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

...pertandingan juga melibatkan tim talent scouting, dimana sebanyak 28 pemain dari semua peserta atau 24 tim kesebelasan yang mengikuti....

PanturaNews (Brebes) - Tim kesebelasan Bunga Bangsa Losari berhasil meraih gelar juara Liga Pelajar U-16 tahun 2021, yang diselanggarakan oleh Askab PSSI Brebes kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dinpora) setempat.

Tim kesebelasan Bunga Bangsa Losari Kabupaten Brebes, keluar sebagai Juara I setelah unggul melalui drama adu finalti dengan skor 5-4 atas lawannya tim Sadewa FA Bumiayu.

Pada partai final yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes ini, sebelumnya kedua tim dalam pertandingan 2 x 30 menit berujung seri 0-0.

Sementara, untuk juara 3 diraih Dewantara SS Jatibarang, setelah berhasil mengalahkan Bina Bangsa Kersana dengan skor 3-1.

Kompetisi Liga Pelajar U-16 tahun 2021 yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 15  sampai 19 Desember ini, dibuka oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso.

Tampak hadir Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, Ketua KONI Brebes, H. Ahmad Zaeni dan sejumlah pejabat lainnya.

Kabid Dindikpora Brebes, Fajar Adi Widiarso mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, tim Kompetisi/turnamen Liga Pelajar U-16 2021, serta kepada suporter dari masing-masing kesebelasan yang ikut meramaikan persaingan ini.

"Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi di dalam belajar bagi para pelajar siswa/di sekolah, kjhususnya olahraga sepakbola," katanya, Senin 20 Desember 2021.

Sekretaris Umum PSSI Brebes, Heri Fitriansyah juga menyampaikan selamat kepada masing-masing peraih juara Liga Pelajar U-16 tahun 2021.

Menurutnya, pertandingan itu juga melibatkan tim talent scouting. Di mana ada sebanyak 28 pemain dari semua peserta atau 24 tim kesebelasan yang mengikuti ajang tersebut.

Tujuannya selain sebagai persiapan untuk Piala Soeratin Jawa Tengah tahun 2022 mendatang, juga merupakan ajang untuk mengasah kemampuan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas olahraga sepakbola semakin berkembang sampai nasional, bahkan di kancah internasional.

"Bagi yang belum juara jangan patah semangat, terus tingkatkan prestasinya dan kemampuan," tandasnya.

Adapun untuk juara 1 Liga Pelajar U-16, selain piala juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta. Kemudian juara 2 sebesar Rp 2,5 juta dan Juara ke 3 Rp 2 juta, dan juara ke 4 mendaptakan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Selanjutnya, untuk peraih Top Scorer dan pemain terbaik pada turnamen liga pelajar U-16 tahun 2021 ini, mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita