Rabu, 30/06/2021, 22:05:21
Perum Bulog, Pastikan Stok Beras Aman Untuk 8 Bulan Kedepan
LAPORAN JOHARI

Dari kiri: Dandim 0712/Tega Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Kacab Bulog Hariswan, Ketua PN Hj Toetik Ernawati, Kapolres AKBP Rita Wulandari, Kajari Tegal Jasri Umar

PanturaNews (Tegal) –  Perum Bulog Cabang Pekalongan saat ini memiliki stok beras sebanyak  20 ribu ton beras dan cukup untuk kebutuhan selama delapan bulan kedepan. Hal itu dikatakan Kepala Perum Bulog Cabang Pekalongan, Heriswan usai penandatanganan kesepakatan bersama tentang pengadaan dan pendistribusian paket sembako dengan Kejaksaan Negeri (Kejari)Tegal, di RM Dapoer Tempo Doeloe, Rabu 30 Juni 2021.

Penandatanganan kerjasama Bulog (Hariswan) dan Kejari Tegal (Jasri Umar), disaksikan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita wulandari dan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Ketua PN Tegal Hj Toetik Ernawati SH.

Menurut Hariswan, target penyerapan selama satu tahun sebanyak 49.500 ton beras dan hingga kini sudah terserap 2000 ton (40 persen). “Kalau sekarang kan sudah tidak ada panen, kita menunggu panen berikutnya,” kata Hariswan.

Terkait kerjasama dengan Kejari Tegal, menurut Hariswan dalam rangka kebutuhan sembako bagi karyawan Kejari Tegal, yang jumlahnya sekitar 35 orang. “Setiap bulan karyawan Kejari Tegal, wajib ambll sembako di Perum Bulog, diantaranya beras, gula, minyak yang pembayarannya dengan cara potong gaji tiap bulan oleh bendaharanya,” ujar Hariswan.

Selain kerjasaama dengan Kejari Tegal, dalam waktu dekat Perum Bulog Cabang Pekalongan juga  akan dilakukan kerjasama dengan Polres Tegal Kota dan Kodim 0712/Tegal.

“Di beberapa daerah kerjasama dengan sejumlah instansi sudah berjalan,” pungkasnya


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita