Selasa, 15/06/2021, 15:24:48
Cegah Covid-19, Puskesmas Losarang Bagikan Masker Gratis
LAPORAN RESMAN S

Petugas Puskesmas Losarang bersama Relawan Millenial Saka Bakti Husada membagikan masker gratis di Desa Muntur. (Foto: Dok/Resman)

PanturaNews (Indramayu) - Petugas Puskesmas Losarang bersama Relawan Millenial SBH (Saka Bakti Husada) membagikan masker gratis di Desa Muntur, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa 15 Juni 2021.

Selain membagikan masker, juga dilakukan sosialisasi dan kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan anjuran menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker dan protokol menerima tamu atau keluarga yang pulang dari luar kota.

Kepala Puskesmas Losarang, dr Andri mengatakan, pemakaian masker sangat penting ditengah pandemi, sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus corona, apalagi saat sedang berada di lokasi yang banyak orang seperti di pasar, maupun di atas kendaraan umum.

"Kesadaran masing-masing individu sangat diperlukan guna mencegah penyebaran virus corona, yakni dengan membatasi interaksi secara langsung dengan orang lain atau physical distancing," jelas Andri.

Menurut Andri, gerakan pembagian masker ini sebagai tindak lanjut perintah Bupati Indramayu, Nina Agustina. Diperintahkan agar Satgas Penanganan Covid-19 hingga ke tingkat desa, lebih meningkatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Kami Puskesmas Losarang mendorong tim gugus tugas desa, agar melakukan sosialisasi dan semua bergotong royong kepedulian, untuk saling mengingatkan masyarakatnya tentang protokol kesehatan di era pandemi covid-19," terang Andri.

Ia menambahkan, hal yang paling penting adalah kerjasama dan kesadaran setiap warga, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yaitu dengan menaati anjuran dan himbauan dari pemerintah.

Sebelumnya, pada berbagai kesempatan Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan melonjaknya kasus pasien Covid-19 harus segera ditekan. PPKM Mikro, menjadi salah satu opsi terbaik untuk mengendalikan sebaran virus corona tersebut.

"Mari bersama tekan corona. Terapkan selalu pola hidup sehat, patuhi disiplin protokol kesehatan. Ikuti anjuran Satgas Penanganan Covid-19 di lapangan, jangan abai apalagi sampai melawan," kata Nina.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita