Selasa, 15/06/2021, 00:15:32
Wamadiharjo Meninggal, Brebes Kehilangan Sosok Peduli Kemanusiaan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Masyarakat dan rekan mengantar prosesi pemakaman Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Brebes, Wamadiharjo Susanto di TPU Desa Grinting. (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Wamadiharjo Susanto meninggal dunia di usianya yang ke-49 tahun, Senin 14 Juni 2021. Jenazah tiba di rumah duka di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes sekitar pukul 13.30 WIB.

Almarhum meninggal dunia, setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSUP Kariyadi Semarang selama tiga pekan, karena sakit stroke yang dideritanya. Almarhum meninggalkan seorang istri, Solicha dan dua anak perempuan, Ken Khanza Maharani Diharjo dan Aisyah Jasmine Janeta Diharjo.

Kabar meninggalnya salah satu wakil rakyat itu, membuat masyarakat merasa kehilangan. Terutama keluarga dan saudara-saudranya serta sahabat-sahabat yang duduk di kursi parlemen DPRD Brebes.

Bagaimana tidak, mereka menilai bahwa almarhum di kenal sebagai sosok tokoh masyarakat yang sangat peduli  terhadap kemanusiaan tanpa pilih kasih. Bahkan tak terhitung jumlahnya, almarhum selama hidupnya menjadi wakil rakyat terkenal dengan pemikiran-pemikirannya yang cemerlang. Salah satu di antaranya adalah pemikiran-pemikiran pembangunan untuk kemajuan daerahnya.

Tak heran, ribuan masyarakat dari mulai kelurga, masyarakat, sahabat kerja dari Kabupaten Brebes hingga luar daerah, termasuk para pejabat di lingkungan Pemkab Brebes nampak mengiringi jenazah dari rumah duka menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Menurut rekan sesama anggota dewan, Warsudi, almarhum dikenal sebagai orang yang memiliki prinsip yang kuat, kritis dan pemikiran yang luas. Bahkan, almarhum juga menjadi contoh bagi sesama anggota dewan lainnya untuk memperjuangkan masyarakat tanpa lelah dan tak mengingat waktu dalam memberikan bantuan.

“Almarhum orang baik. Semua orang merasa kehilangan beliau. Semoga husnul khotimah,” kata Warsudi yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Brebes.

Setelah disalatkan di musala tak jauh dari rumah duka, jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Grinting.

“Kami sesama rekan DPRD sangat kehilangan beliau. Pak Wamad orang yang selalu menjadi contoh baik. Kami juga banyak belajar dengan bisu,” tutur Warsudi rekan sesama Anggota DPRD.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita