Kamis, 29/04/2021, 09:01:41
Bantu Warga Tak Mampu, PMI Brebes Bagikan Ribuan Paket Sembako
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua PMI Brebes H Wahidin Soedja (berpeci putih) disaksikan Wakil Bupati Brebes, Narjo, membagikan paket sembako (Foto: Dok. PMI Brebes)

PanturaNews (Brebes) - PMI cabang Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bagikan ribuan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Bantuan itu didistribusikan kepada masyarakat sasaran mulai Rabu 28April 2021.

Ketua PMI Cabang Brebes, H Wahidin Soedja mangatakan, ada 1.700 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk membantu persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, bulan Ramadhan ini kami dapat berbagai dengan menyalurkan sebanyak 1.700 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Bantuan sembako terdampak Covid-19 tersebut, katanya pula, sasarannya dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan dari berbagai program pemerintah. Di antaranya, mereka yang tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai, dan bantuan sosial lainnya.

“Kami sadar masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah untuk mengatasi pandemi ini. Karena itu, kami menyalurkan bantuan ini khusus bagi masyarakat yang belum mendapatkannya," ujarnya.

Bantuan paket sembako merupakan upaya PMI Cabang Brebes dalam rangka meringankan masyarakat miskin di Brebes, khususnya dalam menghadapi Lebaran ini.

"Ini upaya PMI untuk membantu warga tak mampu di Brebes untuk menghadapi Lebaran," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita