Kamis, 04/02/2021, 19:22:31
FEB UPB Lakukan Pendampingan UMKM
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pertemuan rutin pengurus dan anggota Forum UMKM Guyub Rukun Saklawase (GRS) Brebes Selatan (Foto: Dok. Zaenal M)

PanturaNews (Brebes) - Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes Jawa Tengah, terus memberikan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada masa pandemi COVID-19.

Menurut, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Adi Susanto, pendampingan dan pelatihan UMKM terus dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM. Pemahaman terkait pengelolaan organisasi juga diperlukan bagi pengurus dan

anggota.

“Penting kiranya, pengurus dan anggota umkm paham tujuan dari organisasi seperti UMKM yang sedang dijalankan sekarang. Selain itu, buat program kerja atau capaian untuk jangka pendek, menengah, dan panjang. Setelah itu, evaluasi atas hambatan dan capaian yang sudah didapat,” ujar Adi susanto dalam acara pertemuan rutin pengurus dan anggota Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Guyub Rukun Saklawase (GRS) Brebes Selatan, Kamis 04 Februari 2021.

Adi susanto, menekankan pentingnya untuk menyamakan persepsi antar pengurus dan anggota, hal ini ditujukan untuk efektifitas jalannya roda organisasi atau UMKM yang sedang dijalankan.

Berbagai macam produk juga dijajakan hasil dari puluhan pelaku usaha yang tergabung dalam Forum UMKM GRS Brebes Selatan. Seperti keripik pisang, keripik telur asin, kopi lokal, dodol tape, stik keju, abon ayam, biji ketapang, kerupuk pangsit, serbuk jahe, sagon, snack crispy, kue kering, stik dage, sabun herbal, lukisan dari kayu, dan batik salem.

"Peaerta membawa berbagai produk yang dihasilkan untuk dikenalkan," tutur Asiroh ketua Forum UMKM GRS Brebes selatan.

Hadir pada pertemuan tersebut beberapa koordinator kecamatan se-Brebes bagian selatan, pengurus dan anggota, serta mahasiswa UPB yang tengah melakukan KKN di Desa Dukuhturi Bumiayu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita