Senin, 25/01/2021, 15:20:00
Berdayakan PJJ, Polisi dan Guru Ngajar di Rumah-Rumah Siswa
LAPORAN RESMAN S & BOBY RAHMAT, SH

Anggota Polsek Anjatan, Aipda Ronal Rosandy bersama Guru SD Negeri IV Bugis, Siti Aminah, S.Pd menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar di beberapa rumah siswa. (Foto: Humas Polres Indramayu)

PanturaNews (Indramayu) - Sektor pendidikan yang mengaharuskan sekolah menutup kegiatan belajar mengajarnya, karena dampak pandemi Covid-19, maka  diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik daring maupun luring.

Untuk mengatasi kesulitan yang dialami siswa-siswi melaksanakan kegiatan belajar, Anggota Polsek Anjatan, Aipda Ronal Rosandy bersama Guru SD Negeri IV Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Siti Aminah, S.Pd berinisiatif menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di beberapa rumah siswa.

Dikatakan Aipda Ronal Rosandy, dengan diberlakukannya PJJ baik daring maupun luring, ada beberapa kesulitan yang dialami siswa. Karenaya, dia bersama Siti Aminah berinisiatif untuk membagi beberapa kelompok belajar.

“Untuk lokasi ditentukan berdasarkan kesepakatan para wali murid. Siapa yang bersedia rumahnya dijadikan tempat untuk kegiatan belajar, disitulah kegiatan belajar mengajar dilakukan,” ujar dia.

Dijelaskan Aipda Ronal Rosandy, Siswa yang mengikuti kegiatan belajar maksimal 10 anak di setiap kelompoknya. Pembatasan 10 siswa itu, untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami juga mengedukasi para siswa agar selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir serta pakai sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, serta kalau keluar rumah selalu menggunakan masker,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Anjatan, AKP Ali Anwar Yaghfirin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan anggotanya.

Saat ini, menurutnya, pemerintah menginstruksikan untuk mengharuskan masyarakat untuk bekerja dari rumah masing-masing, dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan anggota yang berinisiatif melakukan KBM dengan mengunjungi rumah para siswa,” ungkapnya didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita