Senin, 30/11/2020, 22:17:06
Fraksi PDIP Apresiasi Pemkot Tegal Pertahankan Tugu Cacaban
LAPORAN JOHARI

EDy Suripno (FT:Dok Pribadi)

PanturaNews (Tegal) - Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi  Keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mempertahankan tugu bersejarah dalam program revitalisasi Taman Pancasila. Meski begitu, Pemkot diminta untuk memperhatikan nasib pedagang kaki lima (PKL).

"Kami setuju kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila direvitalisasi, namun kami juga menaruh harapan besar kepada wali kota untuk memperhatikan nasib para pedagang kaki lima," kata Edy Suripno dalam Rapat Paripurna, Senin 23 November 2020.

Menurut Ketua Fraksi PDIP itu, tujuan dibangunnya kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila, untuk memperbaiki etalase wajah kota. Sehingga tampil cantik dan memberikan kesan tersendiri.

"Warga kota maupun masyarakat umun yang singgah, berkesan. Karenanya, FPDIP mengapresiasi keinginan dan maksud dari wali kota itu,"kata Uyip panggilan Edy Suripno. dalam rapat paripurna, Senin 23 November 2020.

Menurutnya, pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas dipertahankan monumen bersejarah di kawasan Taman Pancasila. Yakni, tugu cacaban yang dibangun Bung Karno.

Uyip menambahkan, pihaknya menyarankan agar para PKL ditempatkan di tempat yang layak dan representatif. Bahkan, Pemkot diminta untuk membimbing dan melindungi mereka sehingga memiliki kehidupan yang layak.

"Sebagaimana tujuan pembangunan itu diadakan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang diantaranya adalah PKL,"pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita