Senin, 07/10/2019, 14:42:34
Brebes Juara Umum 3 Kejuaraan Gulat Jateng
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para atlet gulat yang tergabung dalam PGSI Kabupaten Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sejumlah atlet gulat yang tergabung dalam Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Brebes berhasil menjadi juara umum 3 dalam Kejuaraan Gulat U23 yang diselenggarakan Pengprov PGSI Provinsi Jawa Tengah.

Dalam even yang dimulai sejak tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019, di komplek Candi Gedong Songo, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini, mereka membawa pulang 3 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Demikian disampaikan pelatih yang juga Pengurus PGSI Kabupaten Brebes, Tristiyan, Senin 7 Oktober 2019.

Menurutnya, atlet gulat yang berhasil membawa medali emas, yakni Tegar Arya Wibisono (57 kg Bebas putra), Justra Asitio (65 kg Bebas Putra) dan Wahyu Saputra (54 kg Greego).

Kemudian, Atlet Gulat yang berhasil membawa pulang medali perak, yaitu Siska Purwanto (97 kg Bebas Putra), Indah Suci (48 kg Bebas putri) dan Dela Fitriyana (68 kg Bebas putri).

“Sedangkan, enam Atlet Gulat peraih medali perunggu itu adalah Iqsan Ribut WK. (51kg Bebas putra), Arif Aprindo (74 kg Bebas putra), Anisya Putri (63 kg Bebas Putri), Nabila Khusnul K. (76 kg Bebas putri), Hendardi Gozali (67 kg Greego), Hanif Haedar (130 kg Greego),” imbuhnya

Selain itu, salah satu Atlet Gulat Brebes yang juga merupakan anggota Polres Brebes, Siska Purwanto saat dihubungi via telepon menjelaskan, Kejuaraan Gulat U23 Piala Gubernur Jawa Tengah 2019 ini diikuti oleh atlet dari seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Tengah.

“Ada sekitar 180 peserta yang mengikuti Kejuraaan Gulat U23 ini, 18 diantaranya dari PGSI Kabupaten Brebes,” kata Purwanto.

Atlet Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Brebes berhasil meraih Juara Umum 3 dengan perolehan medali 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni merasa senang, para Atlet Gulat Kabupaten Brebes berhasil memperoleh 12 medali di Kejuraan Gulat U23 yang diselenggarakan untuk keempat kalinya di Jawa Tengah.

“Tentu saya selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Brebes merasa senang. Bahkan saya sudah optimis sebelum kontingen berangkat bahwa Cabor Gulat kita akan memborong medali. Karena gulat merupakan cabor unggulan Kabupaten Brebes,” terangnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita