Senin, 07/10/2019, 13:22:47
Tukang Video Shooting Daftar Calon Kades
-LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Widyo Hartono (baju batik) serahkan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon Kades kepada panitia Pilkades Kalierang bagian pendaftaran (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Tukang foto dan video shooting, Widyo Hartono mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa (Kades) Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Senin 07 Oktober 2019. Widyo bakal calon Kades pertama yang mendaftar pada panitia.

"Sebagai wujud kesungguhan, saya yang pertama kali mendaftar begitu panitia membuka mendaftarkan diri sebagai calon Kades Kalierang," kata.

Widyo yang sehari-hari buka usaha di bidang pemotretan dan video shooting ini bertekad akan membangun desanya secara lebih merata. Pembangunan akan dilakukan secara merata agar kesejahteraan warga Kalierang juga merata.

"Visi misi saya antara lain melakukan pembangunan secara merata agar kesejahteraan warga juga meningkat secara merata pula," ujarnya.

Selain itu, jika nantinya lolos sebagai calon Kades dan terpilih pada Pilkades 08 Desember 2019 mendatang, akan melakukan penertiban administrasi pertanahan di desa. Pasalnya, saat ini data pertanahan di desa kurang tertib bahkan bisa tercecer sehingga perlu ditertibkan dan dilakukan komputerisasi.

"Saya juga ingin melakukan penertiban administrasi pertanahan yang selama ini semrawut dan masukkan dalam data komputer sehingga mudah dicari ketika diperlukan oleh warga," jelas Widyo.

Widyo yang kelahiran tahun 1975 dan tinggal di Komplek Perum Safir Regency RT 05 RW 09 Desa Kalierang ini, selain sebagai pendaftar pertama calon Kades Kalierang juga hampir komplit persyaratan pendaftarannya,

"Berkas persyaratannya cukup komplit, hanya kurang pas foto dan lampiran visi misi saja yang belum," ujar anggota Panitia Pilkades Kalierang bagian pendaftaran, Teguh Purnomo.

Pendaftaran calon Kades ini sampai tanggal 15 Oktober 2019 dan selanjutnya akan diteliti semua berkas persyaratan pendaftarannya. Setelah itu akan dilakukan tahap berikutnya seperti seleksi bakal calon jika jumlah yang mendaftar lebih dari lima orang.

Sementara itu, tak lama setelah Widyo mendaftar, Kades Kalierang Amar Khumaidi juga mendaftar sebagi bakal calon kepada pantia Pilkades Kalierang. Sehingga sampai berita ini ditulis baru ada dua bakal calon yang mendaftar.

"Sampai siang ini baru dua yang resmi mendaftar," kata Teguh.

Namun begitu, berdasarkan informasi yang berkembang di warga Kalierang, akan ada delapan orang yang akan maju mendaftarkan sebagai calon Kades Kalierang.

"Informasi yang berkembang ada delapan yang mau daftar, tapi sampai siang ini baru dua yang resmi mendaftar," pungkas Teguh.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita