Rabu, 24/04/2024, 17:47:05
Didampingi Istri, Mu'min Daftar Bakal Calon Bupati Tegal di DPC PDIP, Dikawal Ratusan Kades
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua Pradja Kabupaten Tegal, M Mu'min saat mengambil formulir di kantor PDI Perjuangan Kabupaten Tegal . (Foto:Ist)

PanturaNews (Tegal) - Ketua Pradja Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Muhammad Mu'min, mendaftar sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tegal, Rabu 24 April 2024.

Kedatangannya disambut dengan antusiasme dan dukungan dari ratusan kepala desa (kades) yang mengawalnya.

Mu'min, yang merupakan Kepala Desa Tamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal ini, tiba di kantor DPC PDIP didampingin istri dengan dikawal oleh puluhan kendaraan yang dikendarai oleh ratusan kepala desa dan organisasi 234 SC dari berbagai wilayah di Kabupaten Tegal.

Mereka datang untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran proses pendaftaran Mu'min sebagai bakal calon bupati.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Mu'min, menyampaikan tekadnya untuk membangun daerah ini dengan prinsip-prinsip keadilan, kebersamaan, dan kemajuan. 

Dia juga menyatakan kesediaannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat serta menjalankan tugas sebagai pemimpin yang amanah.

"Hari ini, alhamdulilah kita sudah mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tegal untuk menjadi bakal calon Bupati Tegal periode 2024-2029," ujarnya.

Dia berharap, karena diminta untuk menjadi calon Bupati Tegal dari organisasi Pradja Kabupaten Tegal, pihaknya mengambil formulir tersebut untuk ikut berkontestasi pada pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rudi Suswanto mengatakan, pihaknya telah menerima kehadiran Ketua Pradja Kabupaten Tegal, M Mu'min yang datang ke kantor PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Dia juga menyebut bahwa sampai hari ini, PDI Perjuangan Kabupaten Tegal telah menerima dua orang yang telah mengambil formulir pencalonan diri pada Pemilihan Bupati Tegal periode 2024-2029. Keduanya yakni KRT Rosa dan kedua, Muhammad Mu'min.

"Kita juga masih membuka pendaftaran sampai 30 Mei 2024 mendatang," imbuhnya.

Rudi menjelaskan, jika PDI Perjuangan Kabupaten Tegal sudah membuka pendaftaran untuk menjadi bakal calon Bupati Tegal saat 4 hari sebelum lebaran Idul Fitri.

"Formulir itu kemudian diambil oleh para calon dan kemudian mereka akan menyerahkan sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan. Kalau tidak salah Mei 2024 mendatang," terangnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita