Senin, 03/06/2019, 15:48:19
Dewi Aryani: Belanja Lebaran Harus Teliti Expired Date
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani menunjukan makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi mengingatkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Brebes) untuk tetap waspada dan jeli dalam berbelanja makanan untuk keparluan Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam berbelanja keperluan Lebaran, masyarakat harus jeli dan meneliti expired date atau tanggal kadaluarsanya,” pinta Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Senin 03 Juni 2019.

Dewi Aryani mengingatkan, agar semua pihak saling menjaga soal makanan dan barang lainnya. Jangan sampai ada kasus keracunan makanan kadaluarsa, maupun makanan yang tidak layak bahan bakunya alias mengandung bahan berbahaya.

“Pilih dengan teliti apabila membeli makanan dan minuman. Jangan karena tergiur dengan harga yang murah, lantas mengabaikan kesehatannya," pinta Dewi Aryani.

Selain makanan dan minuman, masyarakat juga harus teliti dalam berbelanja barang lain, misalnya kosmetik. Memilih kosmetik yang baik, pastikan kemasan dalam kondisi baik, pastikan belum melewati tanggal kedaluwarsa yang tercantum pada kemasan.

“Salah satu yang harus diperhatikan untuk memilih kosmetik yang aman, pastikan kosmetik tersebut memiliki ijin edar dari BPOM,” tandas Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita