Selasa, 21/05/2019, 23:57:55
Jaga Kondusifitas, Polri dan TNI Apel Bersama
LAPORAN JOHARI

Kabag Ops Kompol Mandala didampingi Kapolres AKBP Siti Rondhijah SSi. Membaca peta titik kerawanan.

PanturaNews (Tegal) - Mengantisipasi perkembangan kamtibmas di  Kota Tegal, Jawa Tengah, pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, Polres Tegal Kota mengelar apel kesiapsiagaan dengan melibatkan personel gabungan TNI/Polri, Dishub, Satpol PP dan instansi lainnya, di halaman Mapolres Tegal Kota, Selasa 21 Mei 2019.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, S.Si mengatakan, dengan kehadiran TNI, Polri dan stakeholder di tengah-tengah masyarakat kiranya dapat mewujudkan stabilitas kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah Kota Tegal

“Kita tidak mau underestimete tentang keamanan diwilayah. Karenanya kita persiapkan diri dengan memberdayaakan seluruh komponen masyarakat dalam upaya menjaga kondusifitas,” ungkapnya usai memimpin apel kontijensi di halaman Mapolres.

Kapolres juga menginggatkan, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kelompok-kelompok yang akan menganggu stabilitas keamanan. Selain menghimbau agar warga Kota Tegal tak terpengaruh ajakan aksi people power di Jakarta.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan people power ke Jakarta,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi ( Kabagops ), Kompol Mandala saat menyampaikan Tactical Floor Game (TFG) mengatakan Pola dan strategi serta kebijakan pengambilan keputusan di lapangan sangat menentukan dalam pengendalian situasi.

Mencermati perkembangan situasi yang ada, ada sejumlah titik lokasi yang menjadi perhatian. Kami juga melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melaksanakan patroli dan operasi skala besar. “Yang perlu diwaspadai adalah di titik-titik rawan obyek vital, ada stasiun, alun-alun dan gedung perkantoran, ” ujarnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita