Minggu, 05/05/2024, 21:43:09
Ketua dan Pengurus DPC 234 SC Kota Tegal Dilantik. Ading: Siap Bersinergi Dengan TNI dan Polri
-LAPORAN JOHARI

Ketua DPC 234 SC Kota Tegal, Abdul Kadr (Ading) usai dilantik, kibarkan bendera Pataka

PanturaNews (Tegal) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 234 Solidarity Community (234 SC) Jawa Tengah, Martono melantik ketua dan pengurus DPC 234 SC Kota Tegal, masa bakti 2024-2027 di BG Kitchen and Lounge, Kota Tegal, Minggu 05 Mei 2024.

Pelantikan dihadiri pengurus DPW 234 SC Jateng, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono, mantan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Forkompinda, 234 SC Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Solo, OKP, LSM, Ketua KONI dan Karang Taruna. 

Ketua DPC 234 SC Kota Tegal Abdul Kadir atau akrab disapa Ading, usai dilantik juga melantik 4 PAC serta struktur organisasi sayap, Hankam, Srikandi, Bikers dan Majelis Ngaji.

Ketua DPC 234 SC Kota Tegal, Abdul Kadir atau Ading mengatakan, 234 SC ini adalah organisasi masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang sosial, seni, olahraga dan kegiatan lainnya.

Namun menurut Ading, yang ditekankan satu di antaranya adalah kegiatan di bidang sosial. Ia mencontohkan, saat ramadan kemarin ada pembagian 3.500 takjil kepada masyarakat di Kota Tegal. 

Kemudian ada pembagian 1,5 ton atau 664 kantong beras kepada fakir miskin, penyapu jalanan, dan anak-anak terlantar.

"Kami juga terus bersinergi dengan Pemkot Tegal, TNI, Polri dan seluruh ormas. Maka dari itu kami mengajak ormas lain ayo kita satukan persepsi untuk membantu masyarakat dan pemerintahan," ujar Ading. 

Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri diwakilkan Sekretaris Daerah, Agus Dwi Sulistyantono berharap, pengurus DPC 234 SC Kota Tegal mampu menjalankan kewajiban serta tugas keorganisasian secara amanat dan tanggung jawab. 

Maka sudah sepatutnya organisasi bergerak secara inklusif dan berkolaborasi serta harus merangkul masyarakat dengan nilai kemanusian dan mengedepankan nilai kenegaraan. 

"Kami berharap ormas ini mampu mempersatukan pemuda di Indonesia, khususnya Kota Tegal. Mampu menjalankan kehidupan secara positif dan anggotanya bisa menginpirasi masyarakat," harapnya.

Ketua DPW 234 SC Jateng, Martono mengatakan baru pertama kali pelantikan Ketua DPC berbarengan dengan pelantikan ketua PAC, ini hanya ada di Kota Tegal.  

"Saya berharap anggota 234 SC mendukung jika ada anggota 234 SC yang hendak mencalonkan diri baik di legeslatif maupun kepala daerah. Saya melihat di sini banyak anggota 234 SC yang sudah menjabat di legeslatif maupun di pemerintahan," pungkasnya.

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita