Rabu, 21/02/2024, 22:58:53
Mahasiswa KKN Menggelar Sosialisasi Stop Bullying di SDN 3 Jatirokeh
Oleh: Tim KKN

MAHASISWA Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Peradaban (UP) Bumiayu, Kabupaten Brebes selenggarakan acara "Sosialisasi Stop Bullying" di SDN 3 Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Selasa 20 Februari 2024.

Acara ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN. Peserta yang diundang untuk mengikuti acara ini adalah siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 dari SDN 3 Jatirokeh.

 Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mereka tentang bahaya dan dampak negatif dari perilaku bullying, serta cara-cara untuk mencegahnya.

Sosialisasi ini akan dilakukan melalui berbagai kegiatan edukatif, seperti ceramah, menonton video animasi, permainan, dan menempel poster anti-bullying di madin sekolah. Mahasiswa KKN berperan sebagai narasumber dan fasilitator yang akan membimbing peserta untuk memahami contoh-contoh terkait bullying dengan lebih baik.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang bahaya dan konsekuensi dari perilaku bullying, serta menjadikan lingkungan sekolah yang aman, damai, dan inklusif.

Acara ini juga merupakan kesempatan bagi peserta untuk memahami dampak psikologis dan sosial yang bisa dialami oleh korban bullying, serta belajar tentang pentingnya empati dan menghormati sesame teman.

Dengan menyelenggarakan acara "Sosialisasi Stop Bullying", mahasiswa KKN Universitas Peradaban berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman bagi semua siswa-siswi.

Melalui kolaborasi antara mahasiswa dan sekolah diharapkan akan tercipta budaya yang lebih baik di lingkungan sekolah, di mana setiap individu dihormati dan diterima dengan baik oleh teman-teman sebayanya.

Demikianlah, melalui acara ini, mahasiswa KKN Universitas Peradaban menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal mencegah dan mengatasi masalah bullying di kalangan siswa-siswi SDN 3 Jatirokeh.

 

(Tim KKN mahasisw Universitas Peradaban: Ahmad Arifin, Muhammad Fahmi Abdillah, Kurnia Robby Jati, M. Fiqri shofiudin, Trian Efendi, Isna Azzah Nabila, Ana Kartika, Dwi Sri Rahayu, Fitriyanah, Yuliana Maulida Rohman)

Tulisan dalam Kolom Opini ini adalah kiriman dari masyarakat. Segala tulisan bukan tanggung jawab Redaksi PanturaNews, tapi tanggung jawab penulisnya.

 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita