Selasa, 13/02/2024, 13:00:52
Sukseskan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Lepas 118 Personel Pengamanan TPS
LAPORAN JOHARI

Personil Pengamanan TPS

PanturaNews (Tegal) - Sukseskan Pemilu 2024, Polres Tegal Kota gelar apel kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di halaman Mapolres Tegal Kota, Selasa 13 Februari 2024.

Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Tegal Kota, Komandan Batalyon 405 Wangon, Kasdim 0712/Tegal, Danlanal Tegal, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, Kasatpol PP Kota Tegal serta sejumlah tamu undangan lainnya. Sedangkan untuk peserta apel terdiri dari gabungan TNI-Polri dan anggota Linmas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, menghadapi pelaksanaan tahap inti Pemilu, pihaknya sudah mempersiapkan anggota pengamanan. 

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran jalannya pemungutan suara dan penghitungan hasil perolehan suara. 

"Polres Tegal Kota bersama jajaran TNI sudah menyiapkan personel pengamanan tahap inti Pemilu besok. Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Baik saat masih di TPS kemudian tingkat PPK maupun nanti sampai di KPU Kota Tegal," tegas Kapolres.

Menurut Kapolres, kehadiran petugas keamanan sangat menunjang dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Agar dapat mengantisipasi terjadinya berbagai permasalahan. Sehingga harapannya pada tahap pemungutan suara nanti, dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

"Pemungutan suara akan berlangsung besok tanggal 14 Februari 2024. Untuk itu kita sudah siapkan baik personel pengamanan maupun sarana dan prasarana pendukungnya. Sehingga seperti harapan kita bersama, pelaksanaan Pemilu di Kota Tegal dapat berjalan aman, damai dan bermartabat," ujar Kapolres.

Sementara Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, mengatakan, Pemerintah Kota Tegal bersama TNI-Polri dan unsur terkait, berkewajiban memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan kondusif. 

"Untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu di wilayah Kota Tegal, kita sudah turunkan 118 personel Polri dan 1.526 personel Linmas. Mereka akan mengamankan langsung di 762 plus 1 TPS khusus yang ada di Lapas secara melekat," ungkap Wali Kota Tegal.

Wali Kota juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini. Dengan cara ikut hadir langsung memberikan hak suara sesuai lokasi TPS nya masing-masing. Serta saling menjaga kerukunan antar warga sehingga tercipta kondusifitas keamanan di Kota Tegal.

"Kita berharap kehadiran pemilih di Kota Tegal harus lebih dari 90 persen. Karena kesadaran masyarakat Kota Tegal sebagai barometer Nasional. Kita juga sudah berkomunikasi dengan para pemilik kapal, pengusaha warteg dan pengusaha lainnya, agar sebelum tanggal 14 sudah bisa pulang. Sehingga pada waktunya pemungutan suara, mereka bisa hadir memberikan hak suaranya," pungkas Wali Kota Tegal.

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita